Pamekasan (ANTARA News) - Pelatih PS Tira Nil Maizar menyatakan akan mewaspadai pemain asing Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang siap digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (3/8).

"Kalau pemain asing yang sudah bergabung dengan Madura United seperti Fabiano dan Zahrahan, kita sudah mengetahui kemampuannya dan kita sudah siap," kata Nil Maizar saat jumpa pers di Pamekasan, Kamis.

Madura, kata dia, memang klub sepak bola yang memiliki pertahanan bagus. Namun ia berhara pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua yang akan menghadapi klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu PS Tira bisa berbuat banyak.

"Madura memang bagus di semua lini. Tapi kita punya ambisi untuk bangkit dari zona merah saat ini," ujar Nil Maizar.

Pada laga tandang kali ini, Nil Maizar membawa sebanyak 20 pemain ke Pamekasan, termasuk 4 pemain asing yang memperkuat klub itu.

Sebagaimana Nil Maizar, Pelatih Madura United FC Mario Gomes de Oliviera juga mengaku, sudah siap menghadapi laga lanjutan di Stadion Pamekasan, Jumat (3/8) itu.

Menurut Gomes, saat menghadapi PS Tira itu, pihaknya memang berencana memainkan dua pemain asing yang baru bergabung dengan Madura United di putaran kedua ini.

"Kita sudah siap untuk main besok, termasuk pemain baru yang berlatih dua hari. Kita coba instruksikan mereka secara baik. Semangat dan kualitas mereka luar biasa ditunjukkan dalam permainan," kata Gomes.

Menurut Gomes, keputusan untuk menerjunkan dua pemain asing baru Madura United itu, karena keduanya sudah berpengalaman.

"Kita maksimalkan pemain baru. Meski baru, mereka sudah pengalaman dan punya skill bagus, ini untuk mengimbangi permainan keras PS Tira nanti," kata Gomes.

Baca juga: Persib Bandung kalahkan PS Tira 3-2

Pewarta: Abd Aziz
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018