Tangerang (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan generasi kedua dari kendaraan city car, Honda Brio, untuk pertama kalinya di dunia (world premiere) pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD, Kamis.

Honda Brio generasi kedua diluncurkan pertama kalinya di Tanah Air karena Indonesia dinilai sebagai pasar terpenting Honda di lingkup regional hingga global.

"Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Honda di skala regional maupun global, dengan penjualan mobil tertinggi bagi Honda di wilayah Asia & Oceania," kata Chief Officer Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co, sekaligus President & CEO Asian Honda Motor Co, Masayuki Igarashi, di GIIAS 2018, Kamis.

"Pencapaian tersebut didukung oleh model-model yang dikembangkan secara lokal, seperti Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda BR-V," kata Masayuki Igarashi.

Ia menambahkan, "Peluncuran All New Honda Brio merupakan komitmen Honda untuk mempertahankan momentum tersebut, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia."

Hingga saat ini, total 237.272 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia.

Honda Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2012, disusul Honda Brio Satya pada 2013 sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Pada 2016, Honda Brio mengalami penyegaran dari sisi tampilan yang semakin premium dan fitur yang semakin lengkap. Tak hanya itu, Honda juga memperkenalkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter lebih sporty.

Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan konsumen.

Brio terbaru menekankan sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang. Selain itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan mesin i-VTEC 1.2 liter, hemat bahan bakar, serta standar keselamatan tinggi.

Baca juga: Honda tidak naikkan harga mobil baru selama GIIAS 2018

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan, "All New Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia."

"Produk ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas internasional. Dengan mengusung tema 'Break Out Break Free', All New Honda Brio menawarkan pengalaman berkendara baru yang melampaui model lain di kelas City Car dan LCGC," kata Takehiro Watanabe.

Debut dunia All New Honda Brio merupakan salah satu dari jajaran produk di anjungan Honda, yang pada tahun ini mengambil tema 'Accelerating Innovation', untuk menghadirkan ragam inovasi teknologi masa depan guna mendukung mobilitas manusia saat ini.

Honda juga menghadirkan UNI-CUB Zone sebagai perangkat mobilitas inovatif yang bisa dijajal pengunjung, serta Honda Sensing Experience Zone yang mengajak pengunjung merasakan simulasi berkendara dengan menggunakan teknologi keselamatan Honda Sensing yang ditampilkan melalui perangkat Virtual Reality (VR).

Honda juga menampilkan total 26 unit mobil yang tersedia untuk berbagai segmen konsumen, meliputi Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L, Honda CR-V, Honda City, Honda Accord, Honda Odyssey, Honda Civic Sedan, Honda Civic Hatchback hingga Honda Civic Type R.

"Kami percaya produk baru dan program yang kami tawarkan di ajang ini dapat membuat pasar lebih bergairah dengan membawa excitement baru untuk pasar otomotif di paruh kedua tahun ini," kata Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Baca juga: Honda resmikan diler dengan showroom terbesar di Indonesia
Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018