Tik Tok bergabung dengan musical.ly

Tik Tok bergabung dengan musical.ly

Ilustrasi: Tik Tok. (tiktok.com)

Jakarta (ANTARA News) - Dua aplikasi video durasi pendek, TikTok dan musical.ly, akan bersatu (merger) untuk menciptakan sebuah platform app baru berbasis global.

Co-founder musical.ly dan Senior Vice President TikTok, Alex Zhu, mengatakan bahwa penggabungan musical.ly dan TikTok adalah hal yang lumrah terjadi apalagi kedua platform memiliki misi yang sama, yakni membentuk sebuah komunitas di mana semua orang bisa menjadi seorang kreator.

"musical.ly baru-baru ini telah mecapai suatu prestasi penting, yakni memiliki 100 juta pengguna aktif dan kami sangat gembira untuk memasuki babak baru. TikTok, bunyi jam berdetak, menggambarkan platform video berdurasi pendek,” ujae Zhu, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

“Kami ingin menangkap kreativitas dan ilmu pengetahuan di bawah nama baru ini dan mengingatkan setiap orang untuk menghargai setiap momen penting dalam kehidupan ini,” sambung dia.

Platform baru ini telah melalui peningkatan sistem, menggunakan nama TikTok, dapat menciptakan pengalaman terpadu bagi pengguna, menampilkan logo baru dan terdapat tampilan perdana antar-muka pengguna, serta menawarkan kapabilitas yang lebih besar untuk kreasi pembuatan video. 

Baca juga: Kemkominfo buka blokir Tik Tok

Dengan bersatunya TikTok dan musical.ly, saat ini TikTok menjadi pilihan destinasi kreasi konten dan konsumsi video berdurasi pendek di seluruh dunia.

App terpadu akan menawarkan kepada pengguna pengalaman tampilan yang mudah, meyakinkan dan dapat dipersonalisasi. 

Akun-akun, konten dan basis fan kreator yang sudah ada, secara otomatis akan dimigrasi ke app TikTok yang baru.

Dengan demikian para kreator dapat tetap mempertahankan konten dan basis fan mereka yang sudah ada sebelumnya, sambil menikmati kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih besar dan lebih beraneka-ragam secara global, dibandingkan dengan sebelumnya.  

TikTok menggabungkan elemen-elemen paling popular dari kedua app dengan feed yang menggaris-bawahi adanya komunitas pengguna sebagai tambahan dari feed “For You”, di mana secara unik akan menyajikan kurasi rekomendasi video hasil personalisasi berdasarkan preferensi tampilan.

TikTok tersedia bagi pengguna baru melalui App Store atau Google Play store. Pengguna musical.ly yang sudah ada secara otomatis akan ditingkatkan ke TikTok, saat mereka memperbarui (update) aplikasi yang ada sekarang.

Perpaduan platform memungkinkan pengguna untuk terlibat dengan jaringan yang diperluas ketersediaannya di app store di seluruh America Utara, America Latin, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dengan tambahan di area di mana TikTok dan musical.ly sudah tersedia.

Baca juga: Blokir dibuka, kini Tik Tok kolaborasi dengan Kementerian PPPA

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar