Jakarta (ANTARA News) - Koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024 masih melakukan sinkronisasi informasi pascapertemuan empat sekretaris jenderal parpol pada Selasa (1/8) malam.

Pada Kamis malam ini, sejumlah pimpinan parpol menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta.

"Pertemuan ini menyamakan informasi dan hal-hal lainnya. Jadi, belum ada sesuatu yang signifikan," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon.

Pimpinan parpol yang mendatangi kediaman Prabowo antara lain Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, serta pimpinan PAN dan PKS.

Menurut Fadli Zon, pertemuan tersebut lebih banyak membicarakan hal-hal terkait teknis. Tidak ada pembahasan tentang cawapres karena sudah disepakati pembicaraan terkait cawapres menjadi domain para ketua umum.

Dia menjelaskan pembicaraan koalisi Prabowo tidak hanya membicarakan terkait cawapres, melainkan juga terkait visi-misi dan tim pemenangan.

Fadli Zon mengakui sejauh ini ada tiga nama cawapres yang menonjol dan menjadi pembicaraan koalisi, yaitu Salin Segaf Aljufri, Ustad Abdul Somad, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Dari tiga nama itu akan kami lihat atau kalau ada tambahan nama lagi akan dibicarakan. Namun, sejauh ini yang menonjol dalam pembicaraan baru tiga nama," katanya.

Menurut Fadli Zon, cawapres pasangan Prabowo akan diumumkan dalam jangka tanggal 4 hingga10 Agustus 2018.

Baca juga: Sekjen koalisi Prabowo sepakat bentuk tim kecil

Baca juga: Sekjen parpol koalisi Prabowo bahas teknis pilpres


 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018