counter

Empat ganda Indonesia lanjutkan laga dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Empat ganda Indonesia lanjutkan laga dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani melaju ke putaran perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, China. Anggi/Ketut mengalahkan ganda unggulan enam asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan 21-15, 21-17 pada laga putaran ketiga selama 43 menit. (Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA News) - Empat pasang atlet bulu tangkis nomor ganda Indonesia melanjutkan laga mereka dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, setelah menang dalam pertandingan putaran ketiga, Kamis.

Empat ganda itu, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis, adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada nomor ganda putra, serta tiga pasangan atlet putri yaitu Greysia Polii/Apriani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ganda Greysia/Apriani melaju ke putaran perempat final terlebih dahulu dengan mengalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-18, 21-13.

Kemudian, pasangan Kevin/Marcus atau akrab disapa "Minions" menyusul ke laga perempat final dengan menaklukkan ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov juga dalam dua gim langsung 21-19, 21-12.

Della/Rizki lantas mengikuti jejak dua pasangan sebelumnya ke putaran perempat fina. Mereka menyingkirkan pasangan Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-16, 21-12 selama 39 menit permainan.

Kemenangan Della/Rizki itu menjadi revans wakil Indonesia atas Chayanit/Phataimas setelah kekalahan pada Vietnam Terbuka 2017 dengan skor 16-21, 19-21.

Terakhir, pasangan putri Anggi/Ketut melesat ke perempat final dengan menundukkan ganda unggulan enam asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan 21-15, 21-17 pada laga putaran ketiga selama 43 menit.

"Persiapan kami sudah bagus. Kami juga sudah mempelajari permainan mereka. Kami sudah tahu arah bola mereka dan bagaimana mengembalikannya," kata Anggia seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ketut mengaku pola permainan pasangan Korea Selatan itu tidak berubah sejak pertemuan terakhir mereka pada Korea Masters 2017.

"Kami sudah antisipasi permainan mereka. Mereka bermain terburu-buru sedangkan kami lebih tenang. Kami juga tidak menyangka menang dalam dua gim langsung," kata Ketut.

Meskipun menempatkan empat wakil pada putaran perempat final, Indonesia harus kehilangan empat wakil lain pada pertandingan putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2018.

Empat wakil Merah-Putih yang harus angkat koper dari Nanjing, China adalah Hafidz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar