Tangerang (ANTARA News) - Nissan meluncurkan SUV Nissan Terra pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Kamis.

Sebagai penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Nissan menjual Terra dengan harga mulai Rp 460juta dan proses pengiriman akan dimulai pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018.

Terra memadukan performa mesin dengan kabin luas dan nyaman serta teknologi berkendara yang canggih. Peluncuran Terra menandai langkah terbaru Nissan dalam memasarkan produknya di pasar Indonesia secara ofensif.

"Desain New Nissan Terra mampu dan praktis, serta dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari sekaligus memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari dan melakukan petualangan,” kata Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, Yutaka Sanada, di GIIAS 2018, Kamis.

Terra pertama kali diperkenalkan di Asia Tenggara dalam acara peluncuran di Filipina. Kendaraan itu dibangun di pusat produksi Nissan di Thailand yang dikhususkan untuk pasar Asia Tenggara.

Melalui kendaraan ini, Nissan akan memenuhi permintaan mid-SUV yang terus meningkat di Indonesia.

Baca juga: Petualang Polandia menjelajah 13.000 km kendarai mobil listrik

"Kendaraan SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesia dan memenuhi keinginan mereka untuk menaklukkan berbagai medan di negara ini," kata Yutaka Sanada.

Dilengkapi fitur Nissan Intelligent Mobility, Terra memastikan pengalaman berkendara yang seru dan aman karena memiliki Intelligent Rear View Mirror, sehingga pengendara dapat melihat tanpa halangan melalui monitor LCD.

Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning memastikan keselamatan kendaraan di tingkat tertinggi. Intelligent Around View Monitor dengan teknologi Moving Object Detection yang ada di New Nissan Terra memudahkan pengendara memarkir kendaraan, baik di area istirahat maupun di lokasi tujuan.

"Kombinasi performa dan ruang kabin terbaik di kelasnya, serta fitur-fitur cerdas dan canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang disematkan di New Nissan Terra memberi pelanggan Indonesia rasa percaya diri dan kenyamanan untuk melakukan petualangan bersama keluarga dan teman-teman," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito.

Baca juga: Nissan Terra bakal tampil perdana di GIIAS 2018

Baca juga: Juke di-drop dari lineup Nissan AS

Baca juga: Daftar MPV bekas harga di bawah Rp 100 juta
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018