Banda Aceh (ANTARA News) - Persiraja Banda Aceh secara resmi melepas empat pemainnya menjelang putaran kedua kompetisi Liga 2 Indonesia, karena hasil evaluasi pada putaran pertama kurang memuaskan.

Presiden Persiraja, Nazaruddin kepada wartawan Kamis menjelaskan, pencoretan tersebut merupakan hasil evaluasi tim pelatih dengan manajemen.

"Evaluasi dilakukan setelah melihat penampilan empat pemain tersebut di putaran pertama yang belum memuaskan," jelas Nazaruddin lagi yang biasa disapa Dekgam ini.

Dekgam menyebutkan, empat pemain yang dipastikan tidak lagi berseragam tim berjuluk Laskar Rencong ini yaitu Abdul Musawir, Muhammad Fani Aulia, Riki Kurniadi, dan Safri Zani.

Ia mengatakan, manajemen akan mendatangkan pemain baru untuk mengganti keempat pemain yang dilepas itu. Sedangkan para pemain baru akan mulai bergabung di markas Stadion Lampineung, Jumat (3/8).

"Insya Allah, para pemain baru Jumat akan hadir ke Lampineung. Bahkan bisa lebih dari empat pemain yang hadir," sebutnya.

Dekgam mengatakan, pemain baru tersebut merupakan pemain yang berkualitas di klub masing-masing. "Insya Allah akan mampu menambah daya gedor Persiraja di putaran kedua," ujarnya.

Ditambahkannya, Persiraja memang harus berbenah. Pasalnya pada putaran pertama Liga 2 tim ini berada di peringkat ke-8. Satu tingkat di atas Aceh United yang berada di peringkat ke 9. Kedua klub ini mengantongi poin sama yakni 13.

Laga terakhir penutup putaran pertama, Persiraja gagal mengamankan poin ketika bertandang ke markas PSPS Riau. Terakhir dalam turnamen Piala Indonesia, Persiraja harus gugur setelah kalah adu penalti dengan klub Liga 3 PSBL Langsa.

Sementara itu, Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas sebelumnya sempat mengungkapkan, akan ada evaluasi pemain setelah pertandingan melawan PSBL Langsa. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan akan ada pencoretan pemain.

(KR-IRM/H011)

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018