Tangerang (ANTARA News) - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Toyota fokus unjuk teknologi mobil masa depan.

Pada pameran otomotif terbesar yang dibuka Presiden Joko Widodo di Tangerang, Banten, Kamis, Toyota nampak tampil total untuk menunjukkan kecanggihan teknologi kendaraan yang dimilikinya. 

Tidak tanggung-tanggung, pemimpin pasar mobil itu memboyong rangkaian kendaraan konsep  dari Jepang, i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk. 

Tiga kendaraan konsep yang mengusung kebebasan bergerak itu, pertama kali ditampilkan Toyota pada dunia di ajang Tokyo Motor Show (TMS) Oktober 2017. 

“Melalui GIIAS kali ini, Toyota akan menyampaikan pesan mengenai banyak hal kepada masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif serta  kecenderungan teknologi ke depan,” kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Selain mobil konsep, kendaraan padat teknologi yang dibawa Toyota kali ini juga terkait dukungan produsen otomotif itu pada program pemerintah untuk mengembangkan mobil listrik. 

Baca juga: Ini mobil konsep Toyota untuk mobilitas semua kalangan

Toyota melalui TAM memperkenalkan C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV berbahan bakar hidrogen, yang sudah dipasarkan di sejumlah negara maju, seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

“Kami optimistis kebijakan yang tengah dirancang oleh pemerintah terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi akan memberi angin segar  kepada untuk industri otomotif untuk mengembangkan pasar dan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia,” kata Wapresdir TAM Henry Tanoto menambahkan.

Secara total, pada booth di Hall 10 di atas area 2.870 meter persegi itu, Toyota tampil dengan 28 kendaraan, termasuk mobil konsep, mobil terelektrifikasi, serta rangkaian kendaraan unggulan yang telah dipasarkan di Indonesia, namun “didandani” beda untuk menarik minat pengunjung GIIAS 2018.

“Mobil-mobil (yang didandani) tersebut tidak akan dapat dilihat di dealer-dealer kami” kata GM Eksekutif TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Baca juga: Di GIIAS 2018, Toyota siapkan kejutan 24 mobil dress up

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018