Bengkalis (ANTARA News) - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Wilayah Kodim 0303/Bengkalis, Riau, pada 8 Agustus mendatang, dijadwalkan akan dihadiri tujuh Jenderal berbintang dari jajaran TNI Angkatan Darat.

"Selain Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI Jenderal Mulyono, ada empat Mayor Jenderal dan dua Brigadir Jenderal di jajaran TNI AD yang akan menyertai kunjungan kerja Kasad ke Duri Kabupaten Bengkalis nanti," kata Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, Jumat.

Dandim menjelaskan empat Jenderal Bintang dua tersebut adalah Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto; Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi; Asrena Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto serta Pandam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

"Sementara untuk Jenderal Bintang Satu adalah Kepala Dinas penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dan Danrem 031/Wirabima yang juga mantan Dandim 0303/Bengkalis, Brigjen TNI Sonny Aprianto," ungkap Timmy.

Timmy juga menjelaskan, saat acara penutupan TMMD ke-102 juga akan dilaksanakan atraksi terjun payung oleh 12 penerjun dari Kopassus, Paskhas dan Brimob, membawa bendera TMMD, Logo Kabupaten Bengkalis, Kodam I/Bukit Barisan, Kartika Eka Paksi dan Bendera Merah Putih.

"Bendera Merah Putih yang akan dibawa penerjun cukup besar. Ukurannya 6x9 meter. Saat penutupan TMMD ke-102, pesawat tempur dari Skuadron Rusmin Nuryadin Pekanbaru juga akan ambil bagian sebagai penghormatan terhadap Kasad," paparnya.

Timmy menambahkan, sehari sebelum penutupan TMMD ke-102, juga akan dilakukan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

"Saat pameran Alutsista tersebut masyarakat yang ingin selfie dan berfoto akan diperkenankan. Silahkan datang menyaksikan pameran tersebut," ajak Timmy.

Pewarta: Abdul Razak
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018