Menko PMK buka pameran seni koleksi Istana

Menko PMK buka pameran seni koleksi Istana

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan Sosial di Balaikota, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/6/2018). Dalam kunjungan kerja Menko PMK tersebut untuk menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (ANTARA /Mohammad Ayudha)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani secara resmi membuka Pameran Seni Koleksi Istana Presiden 2018 yang diselenggarakan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Jumat. 

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Pameran Seni Koleksi Istana Presiden 2018 yang ketiga diselenggarakan dengan tema yang disesuaikan disesuaikan perhelatan olahraga Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Pameran akan berlangsung dari tanggal 3 - 31 Agustus 2018 dengan menampilkan 45 koleksi karya lukisan, patung dan karya seni dari 34 seniman Indonesia dan mancanegara. 

Tiga mahakarya seniman yang ikut dipamerkan antara lain Lukisan 'Berburu Banten'  karya Raden Saleh, Lukisan 'Memanah' karya Henk Ngantung, dan Lukisan 'Perkelahian dengan Singa' karya Raden Saleh.

“Karena pameran ini dalam suasana dan dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, tema yang diangkat adalah 'Indonesia Semangat Dunia'," kata Menko Puan.

Menurut Puan, Galeri Nasional merupakan tempat penyimpanan dan pamer karya seni budaya yang memiliki peran penting dalam membangun masyarakat sadar dan mencintai karya seni serta budaya sebagai identitas bangsa. 

"Diharapkan Galeri Nasional Indonesia dapat menjadi rumah bagi pegiat dan pecinta seni untuk berkreasi yang dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam seni dan budaya, menginspirasi dan mengapresiasi karya seni baik untuk tujuan pendidikan dan rekreasi,” harap Menko PMK.

Puan mengatakan penyelenggaraan pameran ini merupakan wujud nyata apresiasi pemerintah atas karya seni dan budaya yang diharapkan menjadi sumber inspirasi dan kreativitas dalam melestarikan budaya bangsa.

"Oleh karena itu, saya berharap agar kita semua yang hadir dapat mengambil manfaat dari pelaksanaan pameran ini, dan sekaligus kita mengambil bagian dalam mensukseskan terselenggaranya pelaksanaan Asian Games 2018,” kata Menko PMK.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menko PMK : 102 spesimen WNI bebas corona, 2 masih diteliti

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar