BAZNAS melayani masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban dengan cara yang mudah
Jakarta (Antara) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan program pembayaran kurban melalui kasir Lulu Hypermarket untuk memudahkan bagi umat Islam yang akan menunaikan ibadah Kurban 1439 Hijriyah.

"BAZNAS melayani masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban dengan cara yang mudah. Kurban dapat ditunaikan dengan memanfaatkan waktu bersama keluarga saat berbelanja. Ini juga sekaligus dapat memberikan pengalaman istimewa kepada anak-anak," kata Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta saat peluncuran program tersebut di Jakarta, Jumat.

Program ini dapat dilakukan di dua cabang Lulu Hypermarket, yakni di Cakung di Jakarta Timur dan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Kerja sama pembayaran kurban melalui kasir Hypermaket tersebut diluncurkan pada Kamis (3/8). Hadir dalam acara tersebut Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta, General Manager Lulu Hypermaket Mohammed Afsal, Regional Manager Lulu Hypermaket Ajayakumar dan General Manager Operation Guruh Munzir.

Arifin Purwakananta mengatakan, layanan ini diharapkan dapat makin memudahkan masyarakat untuk berkurban, dengan menghadirkannya di tempat tujuan belanja keluarga.
Arifin juga menjelaskan Pekurban yang menunaikan kurban melalui hypermaket yang memiliki 151 gerai di dunia ini akan turut dalam Program Kurban Berdayakan Desa. 

Program ini bukan hanya bertujuan untuk melawan pekurban pada Hari Raya Idul Ada 1439 Hijrriyah namun juga memiliki tujuan besar dalam perekonomian umat, utamanya bagi masyarakat desa. Itu karena hewan kurban dibeli langsung dari peternak di desa, disembelih dan didistribusikan di desa.

Melalui program ini diharapkan peternak, pengrajin kulit dan masyarakat desa semakin berdaya dan merasakan manfaat dari kurban yang kita tunaikan. Para peternak kecil di desa yang selama ini kurang merasakan dampaknya saat Ibadah Kurban tiba akan memperoleh keuntungan lebih.

Masyarakat desa yang mendapat distribusi daging kambing akan memperoleh tambahan gizi, utamanya anak-anak.
Baca juga: Baznas serahkan bantuan Rp2,1 miliar untuk pengungsi Palestina-Suriah
Baca juga: Bawaslu-Baznas kerja sama cegah politisasi zakat

 

Pewarta: Jaka Sugianta
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018