Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola Bhayangkara FC menundukkan tamunya PSMS Medan dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat.

Gol-gol Bhayangkara dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Sani Rizki (3'), Paulo Sergio  dan Vendry Mofu (88'). Sementara gol PSMS Medan ditorehkan Rachmat Hidayat (77').

Dalam pertandingan tersebut, Bhayangkara FC yang dilatih Simon McMenemy sejatinya tidak bisa menurunkan tim terbaik karena para pemain andalannya yakkni Muhammad Hargianto, Awan Setho dan Wahyu Subo Seto tidak bisa diturunkan.

Jika Hargianto dan Awan Setho harus absen karena harus memperkuat tim nasional U-23 Indonesia, Wahyu Subo tidak bisa bermain karena harus menjalani sanksi larangan berlaga satu partai oleh Komisi Disiplin PSSI.

Sementara PSMS Medan di bawah komando pelatih Peter Butler langsung memainkan tiga pemain asing yang baru direkrut yaitu gelandang Shohei Matsunaga, bek Alexandros Tanidis dan penyerang Felipe Martins.

Dengan kondisi seperti itu, Bhayangkara justru tampil menggebrak sejak awal dan langsung unggul 2-0 tak lebih dari tujuh menit babak pertama berlangsung.

Adalah Sani Rizky yang membuka keran gol Bhayangkara FC di menit ketiga. Menerima umpan pendek dari Herman Dzumafo, dia meliuk-liuk melewati hadangan pemain bertahan PSMS Medan sebelum menendang masuk bola ke gawang lawan yang dikawal Abdul Rohim.

Herman Dzumafo kembali berandil besar untuk gol kedua timnya di menit ketujuh. Dengan jeli penyerang berusia 38 tahun itu mengirimkan umpan terobosan kepada Paulo Sergio yang sukses menyempurnakannya menjadi gol.

Walau PSMS Medan mencoba membalas setelahnya, tidak ada gol tercipta dan skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, PSMS Medan yang terus memburu gol mendapatkan hadiah penalti dari wasit Oki Dwi Putra di menit ke-54 setelah pemain bertahan Bhayangkara FC dianggap menyentuh bola dengan tangan.

Akan tetapi, kesempatan emas itu urung menjadi gol karena bola tendangan Reinaldo Lobo ditepis oleh kiper Wahyu Nugroho.

Gol baru benar-benar datang untuk skuat berjuluk Ayam Kinantan pada menit ke-77. Rachmad Hidayat yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengubah bola pantul di depan gawang Bhayangkara menjadi gol.

Namun, Bhayangkara yang mengandalkan serangan balik sepanjang pertandingan berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-1 di menit ke-88 setelah Vendry Mofu mencetak gol dengan memanfaatkan operan Herman Dzumafo.

Itu sekaligus menjadi assist ketiga Dzumafo di laga tersebut.

Kedua tim sama-sama berupaya keras memproduksi gol di sisa pertandingan, tetapi Bhayangkara FC tetap menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Vladimir Vujovic, Sani Rizky, Adam Alis, Lee Yujun, Paulo Sergio, Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Jajang Mulyana (kapten, 46', Nurhidayat Haji Haris), Marinus Wanewar (64', Vendry Mofu).

PSMS Medan: Abdul Rohim, Alexandros Tanidis, Firza Andika, Muhamad Roby (46', Frets Butuan), Reinaldo Lobo, Abdul Aziz, Fredyan Sugiyantoro, Legimin Raharjo (kapten), Rachmad Hidayat, Shohei Matsunaga, Felipa Dos Santos Martin.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018