Jakarta, 3/8 (Antara) - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta memadamkan mobil tipe minibus yang terbakar di Jalan Raya Pondok Gede, Kampung Dukuh, Jakarta Timur, Jumat. 

Menurut informasi dari petugas Command Center (Pusat Informasi) DPKP DKI Jakarta, Andi, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, tepatnya di tepian jalan layang (flyover) Jalan Raya Pondok Gede menuju arah Kramat Jati.
 
"Kebakaran terjadi di dekat Tamini Square, di Flyover arah Kramat Jati. Unit yang terbakar satu minibus, dan tidak ada korban jiwa," terang Andi.

Pasca menerima laporan, satu unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Api padam sekitar pukul 19.15 WIB," terang Andi seraya menambahkan sejauh ini petugas masih memeriksa sebab kebakaran mobil dengan nomor polisi B-8668-O itu.

Sepanjang dan setelah insiden berlangsung, lalu lintas dari arah Taman Mini Indonesia Indah menuju Kramat Jati tampak padat, disebabkan diantaranya pengendara melaju pelan karena ingin melihat mobil yang terbakar. 

Sebelumnya, pada pukul 15.00 WIB, api turut membakar sebuah pabrik daur ulang di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kebakaran pabrik yang dimiliki PT Trimukti Wiratama itu dapat diatasi oleh petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Petugas berhasil padamkan kebakaran pabrik sol sepatu di Kalideres

Api diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang merambat ke plastik-plastik serta sampah bahan daur ulang. Dari insiden itu, petugas melaporkan tidak ada korban jiwa atau luka-luka, tetapi kerugian material masih belum dapat diperkirakan oleh pemilik pabrik. 

Baca juga: Korsleting listrik penyebab kebakaran pabrik sepatu di Kalideres

Saat ini kasus kebakaran pabrik daur ulang itu telah diambil alih oleh Polsek Kalideres.


(T. KR-GNT/

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2018