Washington (ANTARA News) - Petenis bukan unggulan asal Polandia Magda Linette menumbangkan unggulan ketiga dari Jepang Naomi Osaka 6-2 3-6 6-3 pada Kamis (Jumat WIB) untuk mencapai perempat final turnamen Citi Open di Washington.

Permainan servis yang keras, tembakan groundstroke, dan drop shot yang dalam dari Linette terbukti membuat perbedaan dalam pertemuan pertamanya dengan petenis juara Indian Wells yang berusia 20 tahun.

"Saya sangat senang, karena pertandingan tadi benar-benar sulit," kata Linette, seperti dikutip Reuters.  "Saya sadar bahwa di beberapa poin dia bisa bangkit dan saya ingin mempertahankan permainan menyerang. Dan meskipun saya gagal dalam beberapa tembakan di set kedua, saya terus mencoba untuk tetap agresif dan entah bagaimana saya bangkit."

Pada pertandingan berikutnya, Linette akan menghadapi unggulan ketujuh Donna Vekic, yang mengalahkan Fanny Stollar 6-2 3-6 7-6(13).

"Saya sudah bermain (dengan Vekic) dalam latihan selama beberapa kali dan dia seorang pemain yang sangat kompetitif," kata Linette.

"Saya memperkirakan pertandinga yang sungguh ketat besok dan saya berharap bisa bermain sebagus hari ini."

Unggulan kedelapan Yulia Putintseva mengalahkan petenis Amerika Serikat Jennifer Brady 7-5 6-2, untuk maju ke perempat final menghadapi Svetlana Kuznetsova, yang menyisihkan Ana Bogdan 6-2 6-1.

Petenis China Zheng Saisai mencuri poin servis petenis Belgia Ysaline Bonaventure enam kali dala langkah meraih kemenangan 6-4 6-4 dan akan menghadapi petenis AS Allie Kiick pada perempat final.

Belinda Bencic dari Swiss mendapat kemenangan walk-over saat Nao Hibino mengundurkan diri menjelang pertandingan karena cedera. Unggulan keenam itu akan menghadapi Andrea Petkovic pada perempat final.

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018