London (ANTARA News) - Manajer baru Chelsea Maurizio Sarri mengemukakan harapannya agar Willian tetap bertahan di klub dan dia juga menegaskan bahwa "tidak ada masalah" dengan gelandang Brazil itu yang terlambat bergabung latihan selama lima hari.

Willian terlambat kembali dari libur musim panasnya dan baru bergabung dengan rekan-rekan setimnya di lapangan latihan klub pada Rabu, empat hari sebelum Chelsea menghadapi Manchester City di Community Shield di Stadion Wembley.

"Saya kemarin berbicara dengan dia mengenai dirinya yang terlambat (datang), bukan masa depannya," kata Sarri pada konferensi pers pada Jumat.

"Itu adalah pembicaraan yang sangat positif dan saya sangat gembira tentang hal itu. Tidak ada masalah dengan Willian."

Baca juga: Pelatih Brazil puji permainan cantik Willian

Ketika ditanyai apakah ia mengharapkan pemain 29 tahun itu menjadi bagian dari lini tenganya musim ini, Sarri berkata, "Ya. Sangat yakin."

Pria Italia itu tidak yakin mengenai masa depan kiper Thibaut Courtois, yang juga sedang diincar Real Madrid.

"Courtois adalah kiper klub, saya tidak tahu di masa yang akan datang, itu tergantung pada klub, dan menurut saya khususnya dia. Saya berharap Courtois akan menjadi kiper kami," ucapnya.

Pertarungan di Wembley dengan juara Liga Inggris musim lalu akan memberi rasa kepada Sarri mengenai apa yang dapat diharapkannya sembilan bulan ke depan. Ini juga akan menjadi pengalaman pertamanya tampil di stadion ikonik Inggris tersebut.

"Saya tidak sabar untuk bermain di Wembley, itu merupakan pertama kalinya bagi saya. Pertandingan ini akan sangat sulit bagi kami," ucapnya.

"Saya ingin menang, karena sangat penting untuk segera memiliki trofi. Pada poin ini dalam suatu musim penting untuk tampil baik, kami harus berkembang."

Sarri mengakui bahwa pertandingan ini mungkin terlalu dini bagi skuatnya, di mana sebagian besar pemainnya belum terbiasa dengan cepatnya permainan.

"Tentu saja para pemain belum berada di level tertinggi sekarang, banyak latihan dan perjalanan dan pertandingan," kata pria Italia itu.

"Kami sekarang belum berada di level teratas, namun kami harus berusaha untuk mendapatkan penampilan dan hasil yang bagus."

Reuters/H-RF

Baca juga: Pelatih Brazil puji permainan cantik Willian

Baca juga: Sarri ingin pertahankan Hazard di Chelsea
 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018