Montreal (ANTARA News) - Zombie Boy – seorang model sekaligus seniman yang dikenal dengan tatonya yang banyak, termasuk gambar tengkorak dan otak di kepalanya – meninggal dunia diduga akibat bunuh diri, lapor media Kanada.

Zombie Boy, yang nama aslinya adalah Rick Genest, meninggal sekitar pukul 17.00 (2100 GMT) pada Rabu, kata Canadian Broadcasting Corporation, mengutip sumber kepolisian. Dia berusia 32 tahun.

“Mereka mengklasifikasikan kematiannya sebagai bunuh diri,” kata CBC sebagaimana diberitakan AFP, Jumat.

Dia memegang rekor dunia pemilik tato tulang terbanyak di tubuhnya yang berjumlah 139 buah, dan tato serangga paling banyak, 176 buah, menurut Guinness World Records.

Seniman tato asal Montreal Frank Lewis adalah “orang yang membuat sebagian besar desain tersebut,” katanya.

Lady Gaga – yang tampil bersama Zombie Boy dalam video klim ‘Born This Way’ – mengatakan dia sangat “sedih” dengan kematiannya.

“Kasus bunuh diri teman saya Rick Genest, Zombie Boy membuat saya sangat sedih. Kita harus bekerja lebih keras mengubah budaya, mengedepankan Kesehatan Mental dan menghapus stigma bahwa kita tidak bisa membicarakannya,” tulis Lady Gaga di Twitter.

Dulcedo Management, agensi bakat yang dikabarkan mewakili sanga seniman, menggambarkannya sebagai seorang “ikon dunia artistik dan dunia fashion.”
(mu)

Penerjemah: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018