Mamuju (ANTARA News) - Pemerintah mengucurkan bantuan yang berasal dari  APBN 2018 senilai Rp3,1 miliar. untuk pembangunan  kampus Universitas  Sulawesi Barat (Unsulbar) di provinsi yang merupakan pemekaran dari Sulawesi Selatan tersebut.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Rektor Unsulbar Aksan Jalaluddin, Bupati Majene Fahmi Massiara, Kapolres Majene, AKBP Asri Efendi, Dandim Majene, Letkol Inf Rahman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan ruang studi Unsulbar di Dusun Para-Parang, Lingkungan Salubulo, Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat.

Gubernur Sulbar berharap, dengan adanya tambahan bangunan bisa menambah daya tampung mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan di Sulbar.

Gubernur Sulbar  menyampaikan bahwa pembangunan ini wujud keseriusan pemerintah dalam pengembangan pendidikan tinggi di Sulbar.

Dengan dibangunnya fasilitas tersebut, mahasiswa yang ada di Unsulbar diharapkan mampu bersaing dengan mahasiswa dari provinsi lain dan juga berpartisipasi  membangun daerah.

Rektor Unsulbar Aksan Jalaluddin juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang sudah memberi kontibusi yang sangat luar biasa kepada  pembangunan Unsulbar.

"Dengan adanya bangunan baru diharapkan bisa memaksimalkan proses perkuliahan. Sekitar 20 ruangan akan dibangun beserta Aula pertemuan untuk menampung proses perkuliahan," katanya. 

 Baca juga: Unsulbar resmi menjadi PTN
Baca juga: Program kuliah gratis disosialisasikan Unsulbar

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018