counter

Petkovic mencapai semifinal Citi Terbuka

Petkovic mencapai semifinal Citi Terbuka

Salah satu anggota tim tenis Jerman pada The Fed 2017, Andrea Petkovic. (reuters)

Washington, 4/8 (Antara/Reuters) - Petenis non unggulan asal Jerman Andrea Petkovic mencapai semifinal Citi Terbuka untuk tahun kedua secara beruntun, menaklukkan unggulan keenam Belinda Bencic dengan skor 6-3, 2-6, 7-6(8) pada Jumat.

Posisi kedua 2013 itu bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan unggulan kedua Sloane Stephens pada Kamis, dan meneruskan momentumnya di ajang yang berlangsung di Washington DC.

"Menurut saya, saya benar-benar tampil solid sepanjang pertandingan," kata Petkovic kepada para pewarta. "Ia benar-benar bermain baik pada set kedua dan kemudian pada set ketiga, ini merupakan perubahan momentum, naik-turun, dan emosi."

"Saya berusaha untuk tetap bertahan di momentum dan diri sendiri, dan melakukan hal-hal yang perlu dilakukan."

Pada tiebreak yang berlangsung menegangkan, Petkovic memimpin 5-2 namun harus menyelamatkan tiga match point sebelum mengonversi match point pertamanya untuk mengamankan tiket ke empat besar.

Petenis 30 tahun itu selanjutnya akan bertemu pemenang pertandingan antara unggulan kedelapan Yulia Putintseva dan Svetlana Kuznetsova.

Dua kompetitor itu harus mengalami penundaan pertandingan karena hujan, di mana Kuznetsova memenangi set pembukaan dan kemudian set kedua dihentikan pada kedudukan 2-2.

Unggulan ketujuh asal Kroasia Donna Vekic memimpin 3-0 atas Magda Linette pada set pembukaan ketika pertandingan harus dihentikan.

Pertandingan antara petenis China Saisai Zheng melawan Allie Kiick asal AS harus ditunda sampai Sabtu.


(Uu.SYS/C/H-RF/C/I015)

Baca juga: Murray mengundurkan diri dari Citi Terbuka dan Piala Rogers
Baca juga: Stephens kejutkan Petkovic di Citi Terbuka

Pewarta: Reuters
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar