Tim futsal Thailand kalahkan wakil Kirgiztan 5-1

Tim futsal Thailand kalahkan wakil Kirgiztan 5-1

Pemain Vamos Mataram Indonesia Nandi Sumawijaya (kanan) mencoba melewati pemain Dahlian Yuan Dynasty FC Cina saat laga AFC Futsal Club Championship Indonesia 2018 di GOR UNY, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (3/8/2018). Vamos Mataram ditahan imbang Dahlian Yuan Dynasty FC dengan skor 3-3. (ANTARA /Hendra Nurdiyansyah)

Yogyakarta, 4/8 (ANTARA News) - Tim futsal asal Thailand, Bluewave Chonburi meraih hasil menggembirakan setelah mengalahkan tim asal Kirgiztan, FC Erem dengan skor 5-1 pada laga penyisihan AFC Futsal Club Championshhip 2018 di GOR Amongraga Yogyakarta, Sabtu.

Gol pertama tim Thailand diawali oleh Suphawut Thueangklang pada menit ketiga, setelah pemain itu dengan mudah menerobos pertahanan tim Kirgiztan, kemudian disusul gol lagi pada menit keenam sehingga memimpin skor 2-0.

Meski memimpin skor gol, tim futsal Thailand dibawah kapten Kritsada Wongkaeo terus melakukan serangan gencar hingga kembali menyarangkan bola ke gawang tim Kirgiztan pada menit 19 melalui Rudimar Venangko.

Tersisa satu menit jelang permainan babak pertama berakhir, tim asal Kirgiztan terus berupaya keras memperkecil ketertinggalan gol, namun upaya itu belum berhasil dan hingga babak pertama usai Thailand memimpin 3-0.

Pada babak kedua, tim futsal Kirgiztan masih terus berupaya keras mencetak gol, namun upaya tersebut masih sia-sia, justru kembali kebobolan dua gol selama satu menit di menit 23 melalui Kritsada Wongkaeo dan Suphawut Thueangklang.

Tim asal Thailand yang memimpin permainan dengan skor 5-0 masih melakukan penyerangan demi serangan, hanya saja upaya tersebut belum dapat menambah gol untuk memperbesar kemenangan atas tim Kirgiztan.

Justru pada menit 28, tim asal Kirgiztan mampu membobol gawang tim Thailand melalui sepakan Kultaev Adilet, namun gol itu yang pertama dan terakhir bagi timnya, sebab selama 12 menit kemudian hingga babak kedua usai skor masih 5-1.

Kemenangan tim asal Thailand ini membuka peluang untuk memimpin grup C pada AFC Futsal Club Championshhip 2018, sebab laga perdananya melawan tim asal Australia Vic Vipers pada 2 Agustus lalu menang telak dengan skor 9-2.

Untuk selanjutnya tim asal Thailand akan melawan tim asal Qatar, Al Sailiya SC pada laga ketiga 6 Agustus mendatang, sementara tim Kirgiztan pada laga ketiga akan menghadapi tim Australia pada hari yang sama.

(T.KR-HRI/B/A020/C/A020)

 

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar