Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan dua unit SUV legendaris, Suzuki Jimny, yang memikat para pengunjung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE-BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018.

Dua unit Jimmy berkelir hijau tentara dan kuning cerah itu setidaknya sudah menarik sekira 400 orang pengunjung untuk mendaftar sebagai peminat Jimny pada Sabtu petang ini, menurut seorang tenaga penjual di anjungan Suzuki.

Hal utama yang menjadi perhatian pengunjung adalah model Jimny terbaru yang menggabungkan antara desain modern dengan nuansa klasik era 80-90an.

Hadirnya Suzuki Jimny yang pernah diproduksi di Indonesia pada 1986-2005, juga membangkitkan kenangan orang-orang yang pernah memiliki kendaraan yang dikenal dengan nama Suzuki Katana untuk varian berpenggerak 4x2 itu.

"Jadi ingat sama Katana, mobil pertama saya tahun 2000-an. Dahulu banyak kenangannya, soalnya masih bujangan keliling-keliling kota sama teman-teman pakai itu," kata Maghrifianto (52 tahun) asal Bekasi, di anjungan Suzuki, GIIAS 2018, Sabtu.

Ia mengatakan, masih berhasrat untuk memiliki Suzuki Jimny generasi keempat ini. "Modelnya ya, aduh masih klasik, tapi modern juga. Lampunya masih bulat, tapi transmisi sudah matic," kata dia.

Baca juga: Suzuki hadirkan Jimny karena masih dicintai masyarakat Indonesia

Kevin (29) asal Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengatakan Suzuki Jimny membangkitkan ingatan masa kecilnya saat diantar orang tua untuk bersekolah.

"Bapak punya dulu. Tahun 90-an gue dianter kemana-mana pakai Jimny. Mobilnya masih ada di garasi Bapak, tapi gue enggak pakai karena repot ya, mobil lawas dipakai macet-macetan Jakarta," kata dia.

Ia menimpali, "Tapi oke juga kalau pakai Jimny yang baru begini, ikutin bapak waktu muda dulu."
Suzuki Jimny pada pameran GIIAS 2018. (ANTARA News/Alviansyah P)



Suzuki Jimny yang hadir di GIIAS merupakan generasi keempat yang bermesin 1.500cc dan menggunakan transmisi otomatis yang sudah diluncurkan di Jepang pada bulan lalu. Tuas 4x4 berada di dekat tongkat persneling, sedangkan tampilan dashboard mengombinasikan unsur modern pada lingkar kemudi namun bernuansa klasik berkat panel spedometer yang berbentuk bulat.

Baca juga: Suzuki Bandit debut di GIIAS 2018

Jimny masih menggendong ban serep di pintu belakang, namun bangku penumpang baris kedua yang menghadap ke depan bisa diturunkan untuk memuat barang.

Di sisi lain, Suzuki masih mempertimbangkan minat konsumen untuk memasarkan Jimny di Indonesia.

"Saat ini, kami masih mempertimbangkan pendapat masyarakat Indonesia melalui display ini," kata Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, di GIIAS 2018.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018