Kita harapkan untuk Rohil tak ada lagi kebakaran lahan atau hutan, tapi yang jelas semua yang terkait sudah turun kelapangan. Alhamdulillah Rohil saya mendapat laporan beberapa hari yang lalu tidak begitu lagi,
Rokan Hilir,  (ANTARA News) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno, mengimbau  masyarakat tidak sembarangan membakar lahan yang dapat mengakibatkan kabut asap.

"Kita imbau masyarakat jangan lagi membakar lahan," kata Suyatno saat menghadiri sekaligus melantik Camat Pekaitan, di Kecamatan Pekaitan, Rohil.

Ia mengharapkan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di daerah itu tidak lagi terjadi, mengingat dampaknya bisa mengganggu kesehatan dan lainnya.

Terlebih lagi, akan menghadapi perhelatan Asian Games 2018, yang diselengarakan di Jakarta dan Palembang.

"Kita harapkan untuk Rohil tak ada lagi kebakaran lahan atau hutan, tapi yang jelas semua yang terkait sudah turun kelapangan. Alhamdulillah Rohil saya mendapat laporan beberapa hari yang lalu tidak begitu lagi, dan hujan pun sudah mulai turun," kata Bupati.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto sebelumnya juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar, dan menghindari kegiatan pembakaran lahan.

"Kalau cuaca tidak hujan, ya, tolong jangan membakar lahan. Kalau pun tidak memadamkan, minimal tidak menciptakan api supaya tidak terjadi kebakaran," kata Sigit.

Baca juga: Kebakaran lahan terjadi di Ogan Komering Ilir

Baca juga: Polisi periksa 11 orang terkait kebakaran hutan Gililawa

Baca juga: Patroli bersama cegah kebakaran hutan Way Kambas

Pewarta: Abdul Razak
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018