Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Nasional Golkar-Jokowi (GOJO), Rizal Mallarangeng mengatakan pihaknya siap menjalanlan instruksi Joko Widodo agar semua melakukan "blusukan" hingga tingkat desa dalam rangka menenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"GOJO bangga bisa memainkan peran dalam mendukung kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019. Dan ini hanya salah satu bukti GOJO benar-benar komit mendukung Pak Jokowi," kata Rizal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan GOJO menyambut baik ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh relawan termasuk GOJO untuk blusukan langsung ke masyarakat.

Rizal memastikan relawan GOJO dan seluruh elemen relawan Jokowi lainnya akan fokus bekerja di tingkat akar rumput untuk memenangkan Jokowi pada Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Rizal, GOJO akan mengedepankan cara yang edukatif dengan menarik simpati positif masyarakat dalam mengajak masyarakat untuk menjadi relawan Jokowi.

"Ini sosial budaya dan olahraga. itu caranya, tujuannya membuat Pak Jokowi Insya Allah dipilih kembali memimpin Indonesia dan kemudian Partai Golkar menang," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam rapat umum bersama relawan di Sentul, Bogor, Sabtu (4/8), meminta para relawan blusukan langsung ke masyarakat untuk memenangkan dirinya di Pilpres 2019.

"Perlu saya ingatkan kerja di 2019 adalah ke bawah, ke akar rumput , yang bisa menyentuh hati rakyat," kata Jokowi.

Menurut dia, upaya untuk mendatangi langsung masyarakat adalah hal yang penting guna mendapatkan kepercayaan dan mandat dari rakyat.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018