Kebakaran hanguskan kios pasar Citanglar Sukabumi

Kebakaran hanguskan kios pasar Citanglar Sukabumi

Ilustrasi kebakaran pasar (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Sukabumi (ANTARA News) - Sebanyak empat kios di Pasar Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hangus dilalap si jago merah yang terjadi Sabtu malam sekitar pukul 18.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa pada bencana kebakaran ini, namun tiga kios hangus dan satu lagi sempat diselamatkan," kata Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Sabtu.

 Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut berasal dari salah satu kios yang menjual pupuk. Warga yang baru pulang dari Solat Magrib terkejut melihat api yang   membesar. Masyarakat pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya tapi bukannya padam, api malah membesar dan merembet ke tiga kios lainnya.

 Tidak berselang lama dua unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Sukabumi tiba di lokasi dan langsung beraksi memadamkan api yang dibantu warga sekitar serta aparat dari TNI, polri dan pemerintahan setempat.

 Api dengan cepat membesar karena mayoritas bahan bangunan kios yang berada di Desa Citanglar tersebut terbuat dari benda yang mudah terbakar.

Akhirnya api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Hingga saat ini Muspika Surade masih berada di lokasi untuk melakukan pendataan dan menyelidiki penyebab kebakaran itu.

 Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Surade Saepul mengatakan kios yang kebakaran tersebut yakni satu kios berisi pupuk dan tiga lainnya kosong.

"Untuk kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan minimal Rp20 juta, belum termasuk bangunan," katanya.  

Baca juga: Kompor meledak di Sukabumi hanguskan empat rumah
Baca juga: Pabrik produk kecantikan di Sukabumi kebakaran

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Satu hektare hutan di Halmahera Tengah terbakar

Komentar