Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 di Plaza Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, turut menyenandungkan lagu-lagu nasional seperti "Satu Nusa Satu Bangsa" bersama peserta acara dengan panduan dirigen orkestrasi Addie MS.
  
"Pada pagi hari ini kita melaksanakan Harmoni Indonesia 2018 untuk apa? Untuk memperingati, untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan 2018 dalam rangka memperingati 73 tahun Indonesia merdeka," katanya.

Mahasiswa dari 34 perguruan tinggi negeri dan swasta dari sejumlah provinsi di Indonesia serta beberapa perwakilan mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri ikut bernyanyi bersama. Mereka mengenakan pakaian adat nasional.

Menteri-menteri Kabinet Kerja serta pejabat pemerintah juga menghadiri acara tersebut, yang mencakup pelantunan lagu-lagu nasional seperti "Indonesia Raya", "Garuda Pancasila", "Bagimu Negeri", serta "Rayuan Pulau Kelapa".

Kepala Negara mengatakan acara itu juga ditujukan untuk menyemangati para atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus sampai 2 September.

"Kita ingin perhelatan besar Asian Games 2018 ini kita sukses mempersiapkannya, sukses nanti dalam penyelenggaraannya, dan kita sukses dalam prestasi atlet-atlet kita," kata Jokowi.

Acara tersebut diprakarsai oleh Tim Harmoni Indonesia 2018 didukung oleh Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggu Mohamad Nasir, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Staf Khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Firdaus Ali, Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti Intan Ahmad serta beberapa perwakilan kementerian.

Baca juga: Presiden ikut aksi pemecahan rekor poco-poco
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018