Jakarta (ANTARA News) - Tasya Kamila dan Randi Bachtiar resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan akad nikah di Jakarta, Minggu, 5,5 tahun sejak mereka pertama kali saling mengenal.

"Kami dulu dikenalin," kata Tasya usai akad nikah.

"Ada sahabatku yang juga di Universitas Indonesia, adiknya Randi juga di UI, kita kayak dijodohin, dari situ ketemu," kata lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu.

Selama bertahun-tahun, Tasya dan Randi menjalani hubungan jarak jauh karena keduanya beraktivitas di kota yang berbeda. Tasya kuliah di Depok dan kegiatannya lebih banyak di Jakarta, sedang Randi dulu kuliah di Bandung. 

Ada kalanya mereka juga harus terpisah negara. Setelah lulus kuliah di Universitas Indonesia, Tasya melanjutkan pendidikan di Columbia University, New York.

"Most of the time selama relationship kita LDR (hubungan jarak jauh), tapi saya bersyukur banget semua perjuangan kita akhirnya berakhir bahagia, berakhir ke pelaminan. Kalau kata netizen, 'LDR Goals'," seloroh mantan penyanyi cilik itu.

Ia mengungkapkan resep langgeng meski berjauhan dengan sang kekasih, termasuk saling menghormati, menyayangi serta menyediakan waktu untuk pasangan meski terpisah jarak dan waktu.
 
Pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@thebridestory)


Rangkaian upacara pernikahan Tasya dan Randi dimulai dengan akad nikah dengan tata cara agama Islam. Proses ijab kabul berlangsung di ruangan dengan dominasi hiasan warna putih, persik dan hijau.

Tasya tampil anggun dengan riasan natural yang dipadukan dengan kebaya putih rancangan Andhita Siswandi. Sementara Randi mengenakan beskap dengan warna senada dari Wong Hang Distinguished Tailor.

Acara akan dilanjutkan dengan resepsi pada malam hari yang akan dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. 

Resepsi pernikahan tersebut akan mengusung konsep serupa dengan sentuhan warna rosegold, emas dan blush pink. Untuk gaun pengantin, Tasya akan mengenakan dua gaun berbeda karya Hian Tjen dan Cynthia Tan.
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018