Samarinda (ANTARA News)- Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mewaspadai kebangkitan Mitra Kukar pada laga derby tim Kalimantan Timur di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (6/8).

Pelatih asal Serbia tersebut kepada awak media di Balikpapan, Kaltim, Minggu, mengatakan hadirnya Rachmad Darmawan di Mitra Kukar menjadikan nilai plus, karena dia punya segudang pengalaman di kancah sepak bola Tanah Air.

"RD pelatih yang bagus, saya yakin dia telah menyiapkan taktik dan strategi terbaik untuk melawan tim kami," kata Dejan.

Sementara itu, kata Dejan, tim asuhannya saat ini juga dalam kondisi tidak menguntungkan karena harus menjalani laga kandang di luar Samarinda.

"Mungkin sedikit kita rugi karena tidak main di Samarinda. Sekarang pertandingan 50:50 karena di tempat netral," kata Dejan.

Ia berharap para pemainya bisa tampil tenang dalam menjalankan taktik dan strategi, serta mewaspadai semangat tim berjuluk "Naga Mekes" yang ingin bangkit di bawah racikan RD tersebut.

"Sebenarnya saya cuma fokus ke tim saja. Kalau ke lawan ya kita harus hati-hati dan tetap disiplin di pertandingan nanti. Waspada semangat Mitra Kukar," katanya.

Pada laga tersebut, Dejan tetap menargetkan tiga poin mengingat tim Borneo sangat butuh tambahan poin untuk memperbaiki peringkat.

"Situasinya memang sulit, tapi kami tetap optimistis bisa meraih hasil sempurna," ucapnya.

Saat ini Borneo FC berada di peringkat 11 dengan raihan 25 poin. Sedangkan Mitra Kukar berada satu tingkat di bawah Borneo FC dengan selisih dua poin.

Baca juga: Laga Borneo vs Mitra Kukar diawali penghormatan untuk Sultan Kukar
Baca juga: Arema siap bungkam Persija malam ini


(KR-RMT/E009)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018