Jakarta (ANTARA News) - Gol ke-200 penyerang Argentina Sergio Aguero yang dicetaknya selama membela Manchester City mengantarkan timnya untuk sementara mengungguli Chelsea 1-0 hingga babak pertama usai dalam laga pembuka musim FA Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu.

Gol tersebut berawal dari bangunan serangan cepat yang dilancarkan City, diakhiri dengan sebuah umpan mudah oleh gelandang muda Phil Folden ke area kotak penalti.

Aguero yang menerima bola hanya melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tendangan yang tak terjangkau penjaga gawang Willy Caballero ke sudut bawah gawang pada saat laga baru berjalan 13 menit.

Selain gol ke-200, gol itu juga merupakan gol keempat yang dicetak Aguero di Wembley, membuatnya menjadi satu-satunya pemain City yang pernah mencapai hal tersebut. Chelsea, yang kini bermain lebih terbuka di bawah arahan pelatih anyar Maurizio Sarri, segera berusaha mencetak gol balasan, namun tendangan bebas Cesc Fabregas yang bergulir ke area tiang jauh berhasil diamankan oleh penjaga gawang Claudio Bravo pada menit ke-17.

Selepas kemasukan gol tersebut, Chelsea memang lebih banyak mengendalikan penguasaan bola namun tak kunjung kuasa mencetak gol balasan.

Termasuk ketika talenta muda Callum Hudson-Odoi menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih melambung tipis di atas mistar gawang pada menit 31.

Jika kedudukan bertahan, maka City akan mengangkat trofi Community Shield kelima mereka sepanjang sejarah, setelah 1937, 1968, 1972 dan 2012.

Baca juga: Jorginho pimpin lini tengah Chelsea hadapi City di Community Shield

Susunan pemain seturut laman resmi FA:

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; Cesc Fabregas, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi
Pelatih: Maurizio Sarri

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018