Zurich (ANTARA News) -  Sebuah pesawat kecil jatuh di Pegunungan Alpen Swiss pada Sabtu, hanya beberapa jam setelah satu keluarga tewas ketika pesawat kecil mereka jatuh di sebuah hutan.

Pihak berwenang menyediakan sedikit rincian mengenai pesawat kedua yang jatuh tetapi maskapai setempat JU-AIR mengatakan salah satu pesawat Ju-52 miliknya, yang mempunyai kursi 17 penumpang bersama dua pilot, telah jatuh. Belum jelas berapa benyak orang yang ada di dalam pesawat itu.

"Kami umumkan berita sedih bahwa salah satu pesawat Ju-52 milik kami mengalami kecelakaan hari ini," demikian maskapai tersebut dalam pernyataan di lamannya yang dikutip oleh Reuters. "Untuk saat ini, belum ada informasi terbaru."

Polisi mengatakan di Twitter bahwa lima helikopter dan satu misi pertolongan dikerahkan ke tempat kecelakaan, yang terjadi di sisi barat dari gunung Piz Segnas di wilayah Graubuenden.

Ruang udara di atas tempat kecelakaan, yang berada 2.450 meter di atas permukaan laut, ditutup Kantor Federal bagi Penerbangan Sipil.

Koran setempat Blick melaporkan bahwa semua penumpang di dalam pesawat tewas.

Pada Sabtu pagi, sebuah pesawat kecil jatuh di kawasan Gunung Rengg di wilayah Nidwalden, yang menewaskan sepasang suami istri dan dua anak mereka.

Kedua kecelakaan tersebut masih diselidiki pihak-pihak berwenang.

Baca juga: Beberapa tewas akibat pesawat kecil jatuh di hutan Swiss

Penerjemah: M. Anthoni

Pewarta: antara
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
Copyright © ANTARA 2018