London (ANTARA News) - Liverpool menghadapi potensi masalah di pertahanan menjelang pertandingan pembukaan Liga Inggris melawan West Ham United pada Minggu, di mana hanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang merupakan pemain senior di pos bek tengah yang bugar dan dapat dimainkan, kata manajer Juergen Klopp.

Joel Matip (pinggang) dan Ragnar Klavan (otot paha belakang) keduanya absen saat mereka menang 5-0 atas tim Italia Napoli pada Sabtu karena cedera, dan diragukan dapat tampil untuk pertandingan pramusim terakhir Liverpool melawan Torino pada Selasa.

"Joel, kita lihat saja. Klavan, mestinya tidak terlalu serius, namun apakah (pertandingan) Selasa terlalu dini saya masih belum tahu," kata Klopp kepada The Liverpool Echo.

"Mungkin kami akan melakukan beberapa sulap pada formasi pada Selasa. Saya belum tahu bagaimana kami akan melakukannya."

Pemain internasional Kroasia Dejan Lovren akan kembali bergabung dengan skuat pada Senin setelah mendapat perpanjangan liburan menyusul partisipasinya di Piala Dunia, namun ia diragukan dapat tampil pada dua pertandingan mendatang.

"Dejan sejauh ini belum berlatih. Ia mungkin tidak akan dimainkan pada Selasa dan Minggu karena itu akan sangat sulit," tambah Klopp. "Dua pertandingan liga pertama setidaknya adalah pramusim (untuk para pemain yang tampil di Piala Dunia)."

Liverpool finis di peringkat keempat pada musim lalu dan mencapai final Liga Champions di mana mereka dikalahkan Real Madrid.

"Liga akan berbeda," kata Klopp. "Ini bukan mengenai menilai situasi kami dan berpikir, "wow, benar-benar bagus"."

"Kami perlu bersiap untuk setiap pekan, bukan hanya untuk beberapa pertandingan. Itulah tantangan kami."

Baca juga: Mawson absen dalam tiga laga pertama Fulham
Baca juga: Pemain sayap Aljazair Ghezzal berlabuh di Leicester dari Monaco
Baca juga: Burnley resmi datangkan Ben Gibson dari Middlesbrough


(H-RF)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018