Washington (ANTARA News) - Andrew Putnam meraih gelar Tur PGA pertama dia pada Minggu waktu setempat setelah memenangi Barracuda Championship di Reno.

Memasuki permainan hari itu dengan keunggulan tiga pukulan, dimana permainan memakai format Stableford, Putman mencetak dua birdie di empat lubang permainan pertamanya dan memastikan unggul empat pukulan atas runner-up Chad Campbell.

Format tersebut memberikan poin delapan untuk sebuah albatross, lima untuk eagle, dua untuk birdie, zero untuk par, dan satu pengurangan untuk bogey serta tiga pengurangan untuk double-bogeys.

"Memasuki pekan ini saya merasa memiliki peluang untuk menang," kata Putman.

"Saya bermain sangat bagus, dan saya senang bisa memenangi turnamen ini, ini pekan yang luar biasa," tambahnya.

Putnam, yang bermain di musim keduanya di Tur PGA, mencetak sepasang birdie di permaian sembilan lubang kedua.

Pegolf berusia 29 tahun itu pernah memiliki peluang meraih gelar pertamanya di FedEx St. Jude Classic pada Juni ketika dia berbagi pimpinan di 54 lubang permainan dengan pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson, namun akhirnya dia kalah terpaut enam pukukan dari lawannya.

"Saya merasa telah banyak belajar di tur, nan ak perkembangan yang terjadi, dan saya hamya merasa belajar untuk meyakini diri sendiri," kata Putman seperti dilansir Reuters.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018