Tangerang (ANTARA News) - DFSK menampilkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 versi modifikasi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Dua gaya modifikasi yang diaplikasikan pada Glory 580 itu bertema City Turismo dan Free Road,  tanpa mengubah bentuk maupun fungsi kendaraan, agar tetap bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Sepasang Glory 580 versi modifikasi ini tak hanya sebagai model referensi bagi konsumen dan calon konsumen DFSK saja, tapi juga sebagai inspirasi untuk mereka yang gemar modifikasi kendaraan, tanpa harus kompromi dengan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara," kata General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile Permata Islam di GIIAS 2018, Senin.

Model modifikasi City Turismo menampilkan Glory 580 berkelir merah maroon yang terlihat minimalis namun elegan berkat sentuhan personal pada suspensi yang membuatnya lebih pendek.

Modifikasi itu dilakukan pada empat titik antara lain velg dan ban, per keong lebih rendah (Lowering Kit), dan front splitter pada bumper depan. 

Dalam konsep itu, DFSK menggunakan velg BC Forged tipe RA-05 berukuran 19 inci, dengan lebar 8.5 inci untuk depan dan 9.5 inci untuk belakang. 

Velg tersebut dibalut dengan ban Landsail LS588 UHP 245/45R19 untuk bagian depan dan ukuran 275/40R19 untuk di belakang.

Adapun konsep modifikasi Free Road ingin menegaskan Glory 580 sebagai sebuah SUV. FreeRoad menggunakan sejumlah komponen penunjang yang membuat mobil itu siap diajak berpetualang.

Konsep modifikasi itu menggunakan Velg Rep CE 28 berukuran 17 inci dengan lebar 7,5 inci yang dibalut ban Achilles Desert Hawk A/T ukuran 225/65 R17.

Agar suspensi tetap optimal, mobil berkelir putih itu memakai Lift Kit. Tampilan eksterior semakin gagah berkat Roof Basket untuk membawa barang di atas atap dan LED Light Bar guna membantu kinerja lampu depan saat di kondisi minim cahaya. 

Ada juga stripe custom di bagian bodi samping yang membuat mobil ini terlihat semakin atraktif.

Baca juga: DFSK luncurkan Glory 580 bergaransi selama 7 tahun

Baca juga: DFSK berencana ekspor mobil ke ASEAN mulai 2019
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018