Jakarta (ANTARA News) - Tim futsal putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung langsung fokus menghadapi Liga Mahasiswa setelah menjadi juara pada kejuaraan futsal antar universitas di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Minggu (5/8).

Kapten tim futsal UPI Siti Latipah Nur Hidayah setibanya di Jakarta, Senin mengatakan hasil di Malaysia bakal menjadi pemacu semangat mengingat mengingat tim UPI merupakan tim yang banyak turun dikejuaraan termasuk kompetisi liga profesional futsal di Indonesia.

"Untuk liga mahasiswa dimulai tingkat regional di Garut Oktober nanti, sedangalkan untuk putaran final akan digelar di Jakarta," katanya di sela pertemuan dengan Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora.

Pada kejuaraan khusus mahasiswa ini, UPI jelas menargetkan target tinggi karena tim ini juga merupakan salah penyumbang pemain untuk timnas. Ada pemain yang juga berperan di Malaysia yaitu Diah Tri Lestari, Fitri Rusdiana, Yunita Sari.

Seperti saat turun di Malaysia. Siti Latipah mengaku sejak awal memang menargetkan juara. Persiapan untuk menghadapi kejuaraan yang diikuti banyak negara ini dilakukan sekitar dua bulan. Yang diluar dugaan pada final harus bertemu tim asal Indonesia lainnya yaitu UNJ.

"Permainan ketat sejak awal. Bahkan pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Akhirnya kita mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2," kata Siti Latipah dengan tersenyum.

Sementara itu Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri mengaku bangga dengan pencapaian tim futsal putra UPI. Apalagi keberangkatamnya ke Malaysia didukung penuh oleh Kemenpora.

"Kami dari Kemenpora berbangga hati, terima kasih atas prestasinya," kata di sela menerima tim setibanya dari Malaysia.

Kedepannya, kata dia, prestasi yang diraih harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Untuk itu pembinaan diminta lebih berkesinambungan karena pemain yang ada saat ini dipastikan tidak akan terus membela tim UPI.

"Kami juga mengharapkan kerja sama yang baik. Latihan yang rajin, sewaktu waktu bisa berprestasi lebih tinggi lagi. Semoga jalinan kerja sama ini terus berlangsung. Selamat jalan dan terima kasih. Sampaikan salam hormat kami," kata Alman menambahkan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018