Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Mandiri menyiapkan layanan perbankan bergerak atau Mandiri mobile di wilayah Lombok dan menerjunkan lebih dari 100 relawan untuk membantu evakuasi dan penyiapan dapur umum di lokasi terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, layanan tersebut memudahkan kebutuhan transaksi keuangan di daerah yang terdampak gempa.

Terkait kondisi kantor layanan, Rohan menjelaskan, saat ini tiga kantor cabang Bank Mandiri di Pemenang, Gili Trawangan dan Tanjung, NTB tidak dapat beroperasi karena mengalami kerusakan akibat gempa.

Sementara itu, sebanyak 14 kantor cabang dan 61 mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Lombok sempat mengalami gangguan karena jaringan listrik terputus.

"Kami telah menyiapkan sarana pendukung, di mana masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan di cabang-cabang terdekat dari lokasi cabang yang terdampak gempa. Kami juga menyiapkan unit layanan perbankan bergerak untuk memudahkan masyarakat," katanya.

Bank Mandiri, kata Rohan, turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Lombok, NTB.

"Kami juga memberikan bantuan sembako, pakaian dan perlengkapan sholat dan kami juga mengupayakan agar kantor cabang dapat segera beroperasi agar kebutuhan layanan perbankan masyarakat maupun institusi dan relawan yang membantu penanganan bencana dapat terpenuhi," katanya.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan kredit infrastruktur Rp165,8 triliun

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018