Kendari (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyalurkan hewan kurban untuk kebutuhan Idul Adha di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan berat 800 kilogram.

 Kepala Bidang Peternakan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sultra, Rahmat Hardiono, di Kendari, Senin, mengatakan bantuan sapi kurban itu nantinya akan disembelih di Kota Kendari.

 "Biasanya bantuan presiden itu selalu disalurkan dalam wilayah Kota Kendari, tepatnya di Masjid Agung Alkautsar seperti tahun sebelumnya," katanya.

 Dikatakannya, bantuan itu akan diperuntukan kepada masyarakat Kota Kendari khususnya masyarakat yang membutuhkan.

 "Sekarang kita sudah dapatkan sapi dengan berat 800 kilogram di Sendang Muliasari Kabupaten Konawe," katanya.

 Bahkan kata dia, ada sapi lainnya yang ditemukan lebih berat lagi dari 800 kilogram di Kabupaten Konawe Selatan, yakni sekitar 950 kilogram.

 "Dalam waktu dekat ini kita akan kirimkan datanya ke Jakarta nanti mereka yang pilih 800 kilogram atau 950 kilogram. Tetapi sesuai arahan Presiden minimal beratnya 800 kilogram," katanya.

 Dijelaskan dia, terkait pelaksanaan penyembelihannya, pihaknya masih menunggu arahan dari Penjabat Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mau dipusatkan di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari atau di Mesjid Al-Alam teluk Kendari.

 Baca juga: Sapi Presiden disalurkan ke daerah minus kurban
Baca juga: Sapi ngamuk dan lari ke terminal saat hendak disembelih

 

Pewarta: Suparman
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018