Kami mengirimkan teknisi ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di Lombok pascagempa...
Surabaya (ANTARA News) - PT PLN Distribusi Jawa Timur mengirimkan sebanyak 74 teknisi ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk membantu pemulihan kondisi kelistrikan pascagempa yang terjadi di wilayah itu.

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN Distribusi Jatim, Dwi Suryo Abdullah di Surabaya, Senin, mengatakan, 74 teknisi itu memiliki kompetensi sebagai teknisi pemeliharaan jaringan listrik tegangan menengah, tegangan rendah.

"Kami mengirimkan teknisi ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di Lombok pascagempa bumi yang melanda kawasan itu," kata Dwi Suryo.

Ia meminta tim dapat bekerja sama dengan tim dari unit lain untuk menjalankan tugasnya secara profesional, sehingga pemulihan kondisi jaringan segera terwujud.

Sementara itu, ujar dia, seluruh personil telah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter perusahaan dan telah diasuransikan mengingat tim teknis ini berada di Lombok selama 10 hari untuk melaksanakan tugas yang membutuhkan fisik prima.

"Namun, jika dalam 10 hari dirasakan kurang, maka seluruh personil akan siap untuk diperpanjang sampai jaringan listrik di Lombok kembali normal," katanya.

Sementara itu, selain memberangkatkan pernonil, PLN Jatim juga mengirimkan peralatan kerja berupa tiga unit mobil PDKB Berjarak lengkap, empat unit truk untuk pemeliharaan Jaringan TM/TR, dua Unit mobil Crane, dua unit double Cabin dan 6 Unit mobil station yang kesemuanya akan membantu percepatan pemulihan pasokan listrik.

"Kami minta tim untuk tetap mengutamakan keselamatan selama melakukan pekerjaan, dan tetap harus saling memberikan informasi atas kondisi dan perkembangan atas tugas yang akan dihadapi selama berada di Lombok," katanya.

Baca juga: PLN pulihkan gangguan listrik di Lombok

Baca juga: PLN siaga pascagempa di Lombok


 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018