Jakarta (ANTARA News) - Pesepakbola Bambang Pamungkas menilai atlet butuh menggunakan produk perawatan tubuh untuk menunjang aktivitas mereka baik saat di lapangan maupun luar lapangan.

"Bisa jadi pendukung supaya atlet percaya diri ketika ketemu orang, ketika bicara di depan publik," kata Bambang, yang didapuk menjadi duta Nivea Men, saat peluncuran produk di Jakarta, Selasa.

Bepe, panggilan Bambang, mengapresiasi atlet profesional zaman sekarang yang mengembangkan kemampuan mereka di luar bidang olahraga, misalnya menjadi pembicara publik atau bintang iklan. Menurut dia, atlet perlu menyuarakan kemampuan mereka.

"Atlet itu profesi, dia juga menjadi ambassador bagi olahraga. Sekarang, banyak atlet yang mengembangkan diri di luar lapangan, bagus," kata Bepe.

Aktivitas di lapangan membuat atlet banyak berkeringat, dikhawatirkan memicu masalah kulit hingga bau badan. Menurut Bambang, produk perawatan tubuh khusus laki-laki seperti deodoran dan pembersih wajah membantu mengatasi masalah-masalah tersebut sehingga membuatnya percaya diri ketika beraktivitas di luar olahraga.

Nivea Men meluncurkan rangkaian produk perawatan tubuh yang menyasar laki-laki yang aktif Nivea Men Deep berupa deodoran dan pembersih wajah yang mengandung arang atau charcoal. Rangkaian produk ini dirancang untuk mengontrol keringat berlebih dan melawan bakteri penyebab bau badan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018