Ya, tadi pagi ada Ibu Dewi Soekarno mengunjungi pameran
Jakarta, (ANTARA News) - Isteri Presiden Indonesia pertama Ir. Soekarno, Ratna Sari Dewi Soekarno atau Dewi Soekarno mengunjungi Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan bertema "Indonesia Semangat Dunia" di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa pagi.

"Ya, tadi pagi ada Ibu Dewi Soekarno mengunjungi pameran," ujar Koordinator Pemandu Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan RI Ratu Fidelis.

Fidelis mengatakan, Dewi Soekarno merupakan model pada lukisan `Di Bawah Sinar Bulan` karya Basoeki Abdullah yang melukiskan seorang wanita mengenakan kain terlampir berwarna biru sambil menggendong anjing jenis pomeranian.

Ia melanjutkan, lukisan yang dipajang di pameran merupakan lukisan dan karya seni pilihan yang sesuai dengan tema "Indonesia Semangat Dunia" dari koleksi Istana Kepresidenan RI.

Sebelumnya, Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan RI dibuka untuk umum dari 3-31 Agustus 2018 di Galeri Nasional Indonesia.

Pameran yang telah diadakan untuk yang ketiga kalinya itu memajang 45 koleksi karya seni yang berasal dari Istana Kepresidenan.

Karya seni yang dipamerkan meliputi lukisan, patung, kristal dan arsip.

Banyak pengunjung yang berminat untuk mendatangi pameran seni tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Fidelis juga mengatakan biasanya pengunjung lebih ramai di hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Cinta Bawa Dewi Soekarno Kembali ke Indonesia

 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018