Asus hadirkan laptop bertenaga AMD Ryzen

Asus hadirkan laptop bertenaga AMD Ryzen

Asus memperkenalkan laptop terbaru yang dipersenjatai prosesor AMD Ryzen, Asus X505ZA, dalam temu media di Jakarta, Selasa (7/8/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Asus memperkenalkan laptop terbaru X505ZA yang dipersenjatai prosesor AMD Ryzen.

"Dengan adanya laptop berkekuatan AMD Rayzen, kami yakin tidak hanya akan meningkatkan market share, tapi juga memuaskan konsumen Indonesia," kata Jimmy Lin, Asus South East Asia Regional Director, dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Tidak hanya mengunggulkan performa, Asus X505ZA juga mengedepankan aspek tampilan. Perangkat ini didesain tipis dan ringan dengan bobot 1.68kg dan ketebalan 20.44mm.

Asus X505ZA hadir dengan warna Dark Grey serta layar 15,6 inci beresolusi HD yang tampil dalam tubuh laptop berukuran 14 inci berkat teknologi Nano-edge display.

"Seluruh produk Asus dari notebook hingga smartphone kami selalu memiliki desain yang bagus karena adanya tim riset dan pengembangan kami. Gamer selalu mencari AMD untuk performa, di sini saat ketika desain bertemu dengan performa," ujar Jonas Chen, Country Product Manager Asus Indonesia.

Pada sisi performa, Asus telah mendukung laptop X505ZA dengan dengan menyelipkan komponen chip terbaru berbasis APU (Accelerated Processing Unit) Raven Ridge dari AMD, dengan dukungan prosesor AMD Ryzen R3 yang memiliki kecepatan hingga 3,4GHz dengan core sebanyak dua buah.

Ada pula varian yang lebih tinggi yang telah dilengkapi dengan prosesor quadcore AMD R5-2500U dengan kecepatan maksimal (clock speed) mencapai 3,6GHz.

Kedua prosesor ini memiliki special features antara lain DirectX 12, Radeon FreeSync Technology dan AMD SenseMI Technology.
Asus X505ZA dengan AMD Ryzen (ANTARA News/Arindra Meodia)

Asus memberikan kapasitas storage sebesar 1TB. Tersedia pula dukungan port konektivitas pendukung lain seperti HDMI, USB 3.0, wireless LAN 802.11ac 2x2.

Terkait dukungan RAM, Asus memberikan kapasitas memori penyimpanan sementara berbasis DDR4 sebesar 8GB serta grafis AMD Radeon Vega 3 dan 8 untuk prosesor AMD R3 dan R5.

Asus juga melengkapi laptop X505ZA dengan fitur Vividmode Technology, Manual Technology, Tru2life Video, serta Sonic Master dan Audio Wizard untuk audio.

"Ada pula Eyecare Mode untuk melind'ungi mata pengguna dengan blue light reduction," kata Jonas.

Asus X505ZA dengan AMD Ryzen 3 2200U kartu grafis AMD Radeon Vega 3 dibandrol Rp6,099 juta, sementara Asus X505ZA dengan AMD Ryzen 5 2500U kartu grafis AMD Radeon Vega 8 ditawarkan dengan harga Rp8,199 juta.

Sebagai informasi,  Lenovo Indonesia, Senin (6/8), baru saja menghadirkan laptop multimode terbaru dari seri Yoga, 530, yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 2500U.

Menanggapi hal itu, Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, mengaku optimis laptop Asus X505ZA mampu bersaing dengan vendor lain.

"Setiap produk menawarkan kelebihannya masing-masing, dan kita cukup optimis perangkat yang kita tawarkan ini punya performa yang oke dan harganya juga menarik. Kita optimis dapat bersaing dengan produsen lain," ujar Firman.

Baca juga: Lenovo boyong laptop Yoga 530 ke Indonesia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar