Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, segera memasukkan produser eksekutif serial dokumenter sebagai salah satu pengalaman di daftar riwayat hidupnya, setelah mengumumkan serial dokumenter "Shut Up and Dribble".

Kehadiran serial dokumenter tiga bagian itu diumumkan oleh stasiun televisi jaringan kabel, Showtime, pada Senin setempat.

"Shut Up and Dribble" akan mulai tayang di stasiun televisi tersebut bersamaan dengan awal musim NBA 2018-2019, medio Oktober mendatang.

James berperan sebagai eksekutif produser bersama rekan bisnisnya Maverick Carter, dalam proyek yang dipimpin oleh Gotham Chopra itu.

Judul serial itu diambil dari komentar pembawa berita Fox News, Laura Ingraham, ketika berbicara tentang pandangan politik James pada Februari 2018.

Serial itu nantinya akan menghadirkan "kronik evolusi budaya dan politik atlet NBA," demikian seturut pengumuman Showtime Sports.

Baca juga: Jordan bela LeBron James yang dilecehkan Trump

Baca juga: Melania Trump bela LeBron James saat berseteru dengan Donald Trump


"Jika menjadi atlet bintang tidak bisa dipisahkn dari pengalaman politik, 'Shut Up and Dribble" menuturkan kisah kompleks dan dramatis dari masa ke masa serta luar dalam," kata CEO Showtime Nevins dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa (7/8) malam.

"LeBron James adalah salah satu atlet yang mendapat sorotan dan tidak menjadi diam melainkan memberikan perspektif, dan ia bersama Maverick Carter dan Gotham Chopra menyajikan serial dokumenter penting dan berwawasan luas yang seharusnya membawa para penggemar dan masyarakat umum ke level diskursus yang lebih tinggi, ketimbang hanya melontarkan komentar abai yang dipakai sebagai judul," ujarnya menambahkan.

James belakangan menjadi sasaran kritik Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang baru-baru ini mempertanyakan tingkat intelejensia bintang Los Angeles Lakers tersebut lewat sebuah cuitan pada Jumat (3/8) lalu.

Selain "Shut Up and Dribble", James juga menjadi pembawa acara unjuk bincang "The Shop" yang akan mulai diputar pada Agustus ini di HBO.

Baca juga: LeBron James obral pujian dalam pernyataan publik pertamanya sejak hijrah ke Lakers

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018