Ngebet jadi pemain bola, Usain Bolt latihan bersama tim liga Australia

Ngebet jadi pemain bola, Usain Bolt latihan bersama tim liga Australia

Arsip - Usain Bolt saat masih aktif sebagai pelari dan merayakan kemenangan medali emas untuk cabang olahraga atletik kategori putra 100 meter Olimpiade Rio 2016. (REUTERS/Lucy Nicholson )

Jakarta (ANTARA News) - Mantan pelari juara dunia olimpiade, Usain Bolt, akan mengikuti sesi latihan bersama tim liga Australia, Central Coast Mariners, demi mengejar ambisinya untuk menjadi pesepak bola profesional, demikian diumumkan pihak klub, Selasa (7/8).

Bolt yang mengantongi delapan medali emas olimpiade itu telah berlatih bersama sejumlah klub sepak bola sejak memutuskan pensiun dari dunia atletik, termasuk klub Liga Jerman Borussia Dortmund, klub Afrika Selatan Mamelodi Sundowns dan klub Norwegia Stromsgodset.

Ia akan bergabung dengan pemusatan latihan Mariners pada akhir bulan Agustus ini.

"Saya sangat gembira bisa ke Australia dan berterima kasih kepada pemilik dan manajemen Central Coast Mariners atas kesempatan ini," kata atlet berusia 31 tahun itu, sebagaimana dilansir Reuters.

"Mimpi saya bermain sebagai pesepak bola profesional dan saya sadar butuh kerja keras dan latihan yang banyak untuk mencapai level yang diperlukan agar bisa bermain dan memberi dampak di Liga Australia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bolt akan berlatih bersama Dortmund pada Jumat

Kendati diizinkan berlatih bersama, pihak Mariners menyatakan hal itu tidak serta merta menjamin Bolt akan mendapatkan kontrak profesional di klub tersebut.

"Menghadirkan Usain Bolt untuk berlatih dan semoga mengembangkannya menjadi pesepak bola profesional sangat sesuai dengan filosofi klub ini," kata CEO Mariners Shaun Mielenkamp.

"Sangat penting untuk menjaga agar kami tidak terlalu melambungkan harapan atas kemungkinan yang ada, namun kenyataannya Usain Bolt memberikan kepercayaan kepada Central Coast Mariners untuk mengakselerasi karier sepak bolanya," ujarnya menambahkan.

Bolt yang merupakan penggemar berat Manchester United itu berulang kali mengungkapkan hasratnya untuk bermain bersama klub kesayangannya tersebut di Liga Inggris.

Baca juga: Perpisahan Bolt diwarnai cedera di final 4x100 meter

Baca juga: Usain Bolt berseloroh akan perkuat MU jika Van Gaal hengkang

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar