TIC di Palembang ini merupakan yang terbesar dari yang sudah ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta
Palembang (ANTARA News) - Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan "Tourist Information Center" di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.

Menteri Arief Yahya didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Penjabat Wali Kota Palembang Akhmad Najib meresmikan Tourist Information Center (TIC) Bandara SMB II Palembang, Rabu, ditandai dengan pembukaan tabir pintu masuk TIC.

"TIC di Palembang ini merupakan yang terbesar dari yang sudah ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta," katanya.

Peresmian TIC dengan momentum Asian Games 2018 diharapkan dapat mendukung promosi pariwisata di Sumsel dan Indonesia secara umum sehingga dapat mendukung program "Wonderful Indonesia" untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Pimpinan Pengelola Tourist Information Center (TIC) Bandara SMB II Palembang deRegent Toto dan Akhmad Kusaeni mengatakan melalui TIC wisatawan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai destinasi wisata di wilayah Sumatera Selatan dan berbagai provinsi di Indonesia lainnnya.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Palembang, ketika berada di Bandara SMB II bisa mengunjungi TIC yang lokasinya di samping pintu keluar kedatangan.

Petugas TIC siap memberikan pelayanan informasi kepada wisatawan mengenai destinasi wisata yang ada di Kota Palembang dan 16 kabupaten dan kota Sumsel lainnya.

"Selain penjelasan secara lisan dan melalui tampilan digital/layar televisi mengenai destinasi, cara mengunjungi objek wisata, tempat menginap, dan tempat makan/kuliner, dan perkiraan biaya perjalanan wisata, ?wisatawan juga bisa mendapatkan informasi melalui brosur baik destinasi wisata Sumsel dan provinsi lainnya," kata Kusaeni. 

 Baca juga: Pemandu wisata ikuti pelatihan sertifikasi di Palembang

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018