Carmelo Anthony dilaporkan bergabung dengan Rockets

Carmelo Anthony dilaporkan bergabung dengan Rockets

Carmelo Anthony (twitter.com/nba)

Washington (ANTARA News) - Carmelo Anthony telah mencapai kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Houston Rockets, kata sejumlah sumber kepada Yahoo Sports dan USA Today pada Selasa.

Anthony, yang telah sepuluh kali menjadi pemain All-Star telah meninggalkan Atlanta Hawks pada 30 Juli, di mana ia diperkirakan akan bergabung dengan Rockets ketika ia telah menyelesaikan proses pelepasannya.

Memasuki musim ke-16nya di NBA, Anthony mencatatkan skor rata-rata 24,1 poin per pertandingan untuk Denver Nuggets, New York Knicks, dan Oklahoma City Thunder.

Baca juga: Pertukaran tripartit Hawks-Thunder-Sixers dilaporkan libatkan Anthony dan Schroeder

Musim lalu, bermain di posisi yang bukan posisi idealnya sebagai power forward dan bermain bersama Russell Westbrook dan Paul George, ia mencatatkan poin rata-rata terendah sepanjang kariernya yakni 16,2 poin dalam 32,1 menit pada satu-satunya musim ia membela Thunder.

Musim panas ini, ia sempat berlatih bersama dengan dua bintang Rockets James Harden dan Chris Paul.

Hawks mendapatkan Anthony pada 25 Juli sebagai bagian dari transaksi tiga tim, di mana Atlanta juga mendapat pilihan draft putaran pertama 2022 yang dijamin dari Thunder dan Justin Anderson dari Philadelphia 76ers.

Untuk melengkapi proses "trade" itu, Hawks melepas Mike Muscala ke Philadelphia dan Dennis Schroder ke Oklahoma City, dan Timothe Luwawu-Cabarrot pindah dari Philadelphia ke Oklahoma City.

Rockets menciptakan pembukaan roster pekan lalu dengan melakukan pertukaran terhadap penyerang Chinanu Onuaku dan membeli center Maarty Leunen dari Dallas Mavericks dan hak untuk menukar draft putaran kedua pada 2020. Onuaku bermain di enam pertandingan NBA dalam dua musim silam dan rata-rata mencatatkan 3,0 poin dan 2,3 rebound.

Leunen (32) belum pernah bermain di NBA.

Reuters/H-RF

Baca juga: James Harden perpanjang kontrak di Houstan Rockets

Baca juga: Ringkasan pertandingan NBA, rekor baru Anthony untuk Knicks

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar