London (ANTARA News) - Manajer West Ham United Manuel Pellegrini mengatakan, hal pertama yang harus dibenahi tim jika mereka ingin menerapkan filosofi menyerangnya adalah lini pertahanan.

Klub London itu kemasukan 68 gol pada musim lalu, kemasukan terbanyak bersama dengan tim yang terdegradasi Stoke City. Pellegrini, yang mengambil alih klub pada Mei, mengatakan prioritasnya adalah melancarkan aliran gol demi gol dan mencapai keseimbangan antara serangan dan pertahanan.

"Musim lalu, mereka memiliki salah satu pertahanan terburuk di liga, maka tahun ini kami akan berusaha dan menjadi lebih seimbang sambil selalu berpikir bahwa kami ingin mencetak satu gol lebih banyak dari tim lawan," kata Pellegrini kepada laman resmi klub.

Baca juga: Pellegrini gantikan Moyes sebagai manajer West Ham

Upaya West Ham dapat diuji pada pertandingan pembukaan mereka di liga ketika dijamu Liverpool pada Minggu.

Pasukan Juergen Klopp mencetak 84 gol pada musim lalu, hanya kalah produktif dari tim juara Manchester City (106 gol) dan tidak memperlihatkan tanda-tanda "mengendurkan injakan gas" pada pramusim, mengemas 27 gol dari sembilan pertandingan.

"Di Liga Inggris, Anda tidak pernah tahu yang mana pertandingan paling sulit," tambah Pellegrini.

"Bermain di markas Liverpool untuk mengawali musim, yang merupakan tim sangat kuat yang bermain di final Liga Champions musim lalu dan juga berjuang untuk meraih gelar liga, merupakan hal yang sulit."

Reuters/H-RF

Baca juga: Pellegrini incar lebih banyak rekrutan jelang musim baru

 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018