Bandar Lampung, (ANTARA News) - Telkomgroup melalui Telkomsel menyediakan sebanyak 21.000 kartu Perdana Simpati Asian Games untuk memperlancar kebutuhan komunikasi kontingen dari masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial, pengunjung dan jurnalis.

Peluncuran paket Perdana Simpati Asian Games tersebut dilakukan bertepatan dengan pawai Obor Asian Games (Torch Relay) di Kota Bandar Lampung, Rabu.

"Paket Perdana Simpati Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018 juga merupakan bagian dari dukungan TelkomGroup untuk penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Penyerahan dukungan Kartu Perdana Simpati ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan kepada Ketua INASGOC, Erick Thohir dengan disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Dian menegaskan bahwa Asian Games 2018 merupakan perhelatan akbar, khususnya bagi Indonesia sebagai tuan rumah.

Sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri, Telkom dan sebagian besar BUMN turut mendukung penyelenggaraan Asian Games ini.

"Khusus Telkom, sebagai BUMN telekomunikasi digital kami menyediakan jaringan 24/7, artinya 24 jam 7 hari sampai dengan selesai pelaksanaan Asian Games," kata Dian.

Kartu perdana ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman komunikasi berkualitas bagi seluruh pihak dari berbagai negara selama menjadi bagian dari Asian Games 2018 di Indonesia dengan kualitas jaringan terbaik.

TelkomGroup melalui Telkomsel menyediakan untuk relawan dan 21.000 untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial, jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).

Khusus bagi para pengunjung internasional, kartu perdana dapat diperoleh di booth Telkomsel di bandara, hotel, arena pertandingan, serta gerai Alfamart dan booth Grab.

Kuota menit dan SMS pada paket simPATI Asian Games 2018 ini dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dengan pelanggan seluruh operator yang ada di Indonesia dan 44 negara peserta Asian Games 2018 lainnya. Sementara bagi relawan, kuota menit dan SMS dapat digunakan untuk komunikasi antar sesama relawan, atlet, dan ofisial.

Ada pun Kartu Perdana Simpati Asian Games 2018 ialah kartu perdana khusus yang dilengkapi dengan serangkaian paket combo (voice, SMS, & Data) yang dikeluarkan oleh Telkomsel dalam rangka mendukung perhelatan ASIAN Games 2018.
Baca juga: Telkomsel siap sukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018