Elek Yo Band bakal manggung di konser kemanusiaan untuk Lombok

Elek Yo Band bakal manggung di konser kemanusiaan untuk Lombok

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (tengah), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (kedua kanan), dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) yang tergabung dalam Elek Yo Band beraksi dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/3/2018). Elek Yo Band yang beranggotakan sejumlah menteri dari kabinet kerja Presiden Joko Widodo itu membawakan beberapa lagu dari para musisi tanah air diantaranya lagu berjudul Dia, Juwita Malam, Ku Tak Bisa dan Bento. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Elek Yo Band beranggotakan para menteri dan pejabat Kabinet Kerja turut menjadi penampil di konser kemanusiaan untuk Lombok di Cilandak Town Square nanti malam. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi lewat akun Instagram resminya mengunggah poster konser kepedulian biduan, musisi dan pegiat seni Indonesia untuk Lombok dan Bali. 

“Eratkan tangan.. satukan langkah.. Mari kita berbagi membantu saudara-saudara kita di Lombok,” tulis Retno.
 

Gempa bumi 7,0 berskala Richter mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8). Hingga Rabu (8/8), Badan Nasional Penggulangan Bencana menyatakan musibah itu merenggut korban jiwa lebih dari 131 orang.  

Gempa itu juga menyebabkan 1.447 orang terluka berat dan 165.003 orang mengungsi, serta mengakibatkan 42.239 rumah dan 458 sekolah rusak. 

Selain Elek Yo Band, konser tersebut dihadiri banyak musisi termasuk Glenn Fredly, RAN hingga Andre Hehanusa. 

Elek Yo Band terdiri dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard), serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. 

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki sebagai vokalis. 

Dibentuk karena iseng-iseng, band ini juga pernah tampil di perhelatan Java Jazz 2018 bersama duo Endah N Rhesa.

Baca juga: Elek Yo Band seru-seruan di Java Jazz

Baca juga: Jelang tampil di Java Jazz, Elek Yo Band masih latihan terpisah

Baca juga: Presiden puji "Elek Yo Band" saat paripurna

Baca juga: Hanif Dhakiri ungkap kelahiran "Elek Yo Band"

Baca juga: Band Kabinet Kerja isi acara pernikahan putri Mensesneg

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Elek Yo Band akan tampil di Konser Kemanusiaan Sulteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar