Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajaran pengurus DPP Partai Golkar menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas JK, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis pagi, untuk bersilaturahim sekaligus membahas Pilpres 2019.

"Pertemuan ini merupakan lanjutan silaturahim Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada para Senior Partai Golkar yang sebelumnya dengan Presiden BJ Habibie, Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Kamis.

Ace mengatakan dalam pertemuan itu, Airlangga Hartarto membahas tentang langkah-langkah Partai Golkar dalam menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019.

Menurut Ace, sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla menyampaikan masukan terkait strategi memenangkan Pileg 2019 nanti.

"Pak JK mengingatkan bahwa Partai Golkar memiliki kekuatan yang sangat besar dalam perpolitikan Indonesia karena merupakan partai kedua terbesar yang memiliki 18 juta pemilih. Untuk itu, Pak JK mengharapkan Golkar memiliki peran strategis dalam kehidupan kenegaraan kita," jelas dia.

Ace mengungkapkan dalam pertemuan tersebut disinggung soal perkembangan terakhir menghadapi pendaftaran Pilpres 2019. Pak Airlangga menyampaikan sikap politik Partai Golkar yang mendukung Pak Jokowi sebagai Capres 2019.

"Turut disinggung soal nama cawapres, tapi dalam pertemuan tersebut tidak dibahas secara khusus. Namun, Pak JK sempat menyinggung kriteria cawapres yang dapat menguasai dan menyelesaikan masalah ekonomi," ujar Ace.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018