Jakarta (ANTARA News) - Fungsionaris Partai Gerindra Anggawira menilai sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sangat tepat untuk bersanding bersama Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.
    
"Sandi akan mampu membawa ekonomi RI menjadi lebih baik. Ekonomi Indonesia kini sedang tidak baik di mana nilai tukar Rupiah merosot dan harga bahan-bahan pokok tinggi, Sandi hadir sebagai solusi," ujar Anggawira dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis. 
    
Anggawira menyampaikan sebelumnya terdapat dua nama yang mengerucut untuk menjadi pendamping Prabowo yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno.
   
Tapi dia mengatakan Sandi sosok yang lebih diterima partai koalisi sebagai pendamping Prabowo. 
   
"Sandi lebih diterima koalisi. Bukan hanya itu saja, Sandi juga sosok yang diinginkan masyarakat untuk maju sebagai cawapres dari Prabowo di Pilpres 2019 karena perekonomian Indonesia butuh perbaikan," jelas dia. 
   
Dia mengatakan Sandi juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha sehingga memahami secara konkret persoalan ekonomi. Sandi juga dinilai sosok yang kompeten, dekat dengan rakyat dan bisa bergaul dengan semua orang serta bisa mengakomodir semua golongan baik itu muda maupun yang tua.
   
"Dia kompeten, juga bergaul dengan semua orang dan bisa mengakomodir semua golongan baik itu generasi milenial maupun generasi tua,” ujar Anggawira.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018