counter

Tenis

Piala Rogers, Pliskova dan Kerber tersingkir

Piala Rogers, Pliskova dan Kerber tersingkir

Karolina Pliskova (Reuters)

Ottawa, Kanada (ANTARA News) - Servis keras yang membawa Karolina Pliskova memuncaki tenis dunia pada tahun lalu terbukti tidak efektif saat melawan Kiki Bertens pada Piala Rogers di Montreal, Rabu, ketika petenis Belanda itu meraih kemenangan 6-2, 6-2.

Unggulan kesembilan asal Ceko itu gagal untuk mencatatkan satu ace pun pada pertandingan putaran kedua tersebut, namun melakukan delapan double fault dan servisnya dipatahkan Bertens sebanyak tujuh kali.

Bertens selanjutnya akan bertemu unggulan kedelapan Petra Kvitova, yang melaju melewati petenis Estonia Anett Kontaveit dengan skor 6-3, 6-4 pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung pada Selasa.

Juara Wimbledon Angelique Kerber terhempas kembali setelah ia mengalahkan Serena Williams di final lapangan rumput bulan lalu, kalah 4-6, 1-6 dari Alize Cornet asal Prancis.

Baca juga: Kerber tundukkan Williams untuk gelar Wimbledon

Unggulan kedelapan asal Jerman itu melakukan 32 kesalahan untuk membantu Cornet mencapai putaran ketiga, di mana ia akan berhadapan dengan petenis Australia Asleigh Barty, yang menaklukkan petenis Belgia Alison Van Uytvanck dengan skor 7-6(7), 6-2 pada pertandingan putaran keduanya.

Petenis Romania Mihaela Buzarnescu terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan putaran keduanya melawan unggulan kelima Elina Svitolina dengan skor 6-3, 6-7(5), 4-3 setelah ia menderita cedera pada pergelangan kaki kanan.

Petenis 30 tahun itu tergelincir di baseline saat berlari mengejar bola dan ia tidak dapat bangun sambil berlinang air mata. Ia kemudian meninggalkan lapangan dengan menggunakan kursi roda, melambaikan tangan kepada para penonton yang melakukan "standing ovation."

Petenis non unggulan Maria Sharapova dengan cepat menaklukkan sesama petenis Rusia Daria Kasatkina pada pertemuan pertama mereka dengan kemenangan 6-0, 6-2, dan akan berhadapan dengan unggulan keenam Caroline Garcia asal Prancis di putaran ketiga pada Kamis.

Unggulan ketiga Sloane Stephens menghancurkan perlawanan petenis 21 tahun Francoise Abanda, ia menang 6-0, 6-2 atas petenis Kanada itu dalam waktu 80 menit.

Petenis AS berusia 25 tahun itu terlihat mempertajam permainannya menjelang upayanya mempertahankan gelar AS Terbuka, setelah hasil-hasil mengecewakan di Wimbledon dan Citi Terbuka bulan lalu, di mana ia tersingkir pada putaran pertama dan putaran kedua.

Reuters/H-RF

Baca juga: Serena Williams mundur dari Piala Rogers

Baca juga: Venus selamat dari ancaman Dolehide di pembukaan Piala Rogers

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar