counter

Kejar gelar juara dunia, Daud Yordan tantang Linares

Kejar gelar juara dunia, Daud Yordan tantang Linares

Arsip - Daud Yordan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/16)

Jakarta (ANTARA News) - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan bakal menantang mantan juara dunia Jorge Linares untuk memperebutkan predikat juara dunia kelas ringan WBA yang saat ini lowong dan rencananya pertandingan digelar awal November.

Promotor dari Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Kamis mengatakan pertarungan ini adalah peluang bagi Indonesia untuk kembali mempunyai juara dunia. Apalagi petinju yang ada cukup potensial dan saat ini sudah berada di peringkat dua WBA.

"Setelah Linares kalah hukumnya wajib menghadapi Daud Yordan. Saat ini Linares berada di peringkat pertama WBA dan Daud Yordan berada di posisi dua. Makanya kita sangat menunggu pertarungan ini," katanya.

Untuk merealisasikan pertarungan tersebut, pihak Mahkota Promotion dan tim terus menjalin komunikasi dengan manajemen Linares. Bahkan Daud Yordan sendiri juga menjalin komunikasi tersendiri dengan manajemen petinju asal Venezuela yang juga salah satu idola kecilnya.

Baca juga: Daud Yordan dijadwalkan kembali naik ring pada Juni-Juli 2018

"Selain menjalani komunikasi dengan pihak Linares, kami juga sudah mempersiapkan sistem latihan Daud Yordan. Rencananya dia akan berlatih di Spanyol. Akhir bulan ini akan berangkat," katanya menambahkan.

Terkait lokasi pertarungan, pria yang akrab dipanggil Okto memastikan hingga saat ini belum ada rencana untuk digelar di Indonesia. Bahkan belum ada negara Asia yang bakal menjadi tuan rumah pertarungan bergengsi ini.

"Untuk saat ini ada beberapa negara yang ikut bidding tuan rumah. Yang jelas semuanya di luar Asia. Di Indonesia juga tetap berpeluang, dengan catatan ada sponsor besar," kata pria yang juga ketua PB ISSI itu.

Sementara itu Daud Yordan mengaku sudah siap untuk menghadapi petinju incarannya itu. Dirinya juga mengetahui jika calon lawannya adalah petinju besar dan dikenal memiliki skill yang mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan pernah memegang banyak juara dunia.

"Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, di mana pun! Sudah terbukti Jorge Linares bukannya tidak terkalahkan. Jadi, saya tunggu Linares untuk bertarung, kapan pun dan di mana pun!," kata Daud Yordan dengan tegas.

Dengan adanya rencana pertarungan menuju juara dunia tersebut, Daud Yordan mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik mengingat waktu pertandingan tinggal tiga bulan lagi. Waktu tersebut dinilai cukup karena selama ini terus berlatih.

Setelah menganvaskan petinju Rusia, Pavel Malikov, di Yekaterinburg, Rusia, April Ialu, Daud Yordan siap untuk kembali ke jalur perebutan juata dunia ketas ringan.

Baca juga: Daud Yordan bikin KO petinju Rusia

Pada pertarungan di DIVS Arena, Yekaterinburg, Daud memukul KO Malikov di ronde delapan untuk merebut gelar juara WBO lnter-Continental, sekaligus memantapkan posisinya di peringkat dua WBA.

Sebagai peringkat dua WBA, Daud memiliki peluang yang besar untuk memperebutkan gelar juara reguler kelas ringan WBA yang Iowong setelah Jorge Linares kalah dari Vasyl Lomachenko, yang kini menjadi WBA Super Champion.

Baca juga: Daud Yordan berpeluang dapat lawan dari Amerika

 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar