counter

Puluhan tewas akibat serangan udara di Yaman

Puluhan tewas akibat serangan udara di Yaman

Seorang anak lelaki yang terluka akibat serangan udara saat menghadiri pernikahan di sebuah desa barat laut Yaman, terbaring di tempat tidur rumah sakit di Hajjah, Yaman, Senin (23/4/2018). (REUTERS/Stringer)

Aden (ANTARA News) - Serangan udara menewaskan puluhan orang, termasuk anak-anak, di Saada, Yaman, kata sumber kesehatan Yaman dan Palang Merah Dunia (ICRC) pada Kamis.

ICRC mengatakan bahwa satu serangan menghantam bus pengantar anak-anak di pasar Dahyan, Saada bagian utara, dan rumah sakit setempat menerima puluhan orang yang tewas dan terluka.

Belum jelas jumlah anak-anak yang terbunuh dan berapa banyak serangan udara dilakukan di daerah tersebut.

Abdul-Ghani Nayeb, kepala departemen kesehatan di Saada, kepada Reuters mengatakan bahwa jumlah korban tewas meningkat menjadi 43, dan korban luka-luka tercatat 61 orang.

"Sejumlah orang terbunuh. Banyak lagi yang terluka. Sebagian besar berusia di bawah 10 tahun," kata Johannes Bruwer, kepala perutusan untuk ICRC di Yaman, di Twitter.

Arab Saudi dan sekutu Muslim Sunni berperang di Yaman lebih dari tiga tahun melawan Houthi, kelompok yang dikaitkan dengan Iran dan menguasai sebagian besar Yaman utara, termasuk Ibu Kota Sanaa, dan mengusir pemerintah dukungan Saudi ke pengasingan pada 2014.

Belum ada tanggapan dari persekutuan pimpinan Saudi.

Penerjemah: Boyke Soekapdjo
Editor: Rahmad Nasution
 

Pewarta:
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar